25 Anggota DPRK Abdya Akan Ikut Orientas

0
4219
Sekwan DPRK Aceh Barat Daya, Salman SH.

Aceh Barat Daya – Sekretariat DPRK Aceh Barat Daya (Abdya) bekerjasama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Aceh akan melaksanakan orientasi bagi 25 wakil rakyat Kabupaten setemat.

“Orientasi ini pengenalan tugas dan tanggung jawab sebagai legislatif akan berlangsung 5 hari mulai Senin (16-20/9/2019) mendatang di Banda Aceh,” kata Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRK Abdya, Salman SH.

Menurut Salman, tujuan orientasi itu untuk mengenalkan tugas dan fungsi anggota legislatif yang juga sebagai penyelenggara pemerintahan daerah akan menghadirkan pemateri selain dari BPSDM Aceh juga akan diisi oleh Bupati Akmal Ibrahim,SH dan Sekda Abdya Drs,Tahmrin.

Pada kesempatan itu, Salman menyebutkan, kegiatan itu diatur dalam Permendagri nomor 133 tahun 2017 tentang orientasi dan pendalaman tugas anggota DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota.

“Orientasi anggota DPRK ini untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, sikap dan semangat pengabdian anggota DPRK dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah dalam kerangka negara kesatuan RI,” singkat Sekwan.

Penulus : Musnizar

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here