30 KUA se Kabupaten Karawang mengikuti Bimtek Peningkatan Layanan Mutu dan Standar KUA

0
1740
Foto : Plt kasi Bimas Islam H. Wirmo memberikan arahan pada para peserta Bimtek KUA Kabupaten Karawang. (Yana)

KARAWANG, beritamerdekaonline.com – Bertempat di Brits Hotel Karawang, Rabu (21/10/2020) Bimtek peningkatan layanan mutu KUA Kantor Kemenag kabupaten Karawang di buka secara resmi oleh kepala kantor, H.Sopian,

“Bintek yang di ikuti 35 peserta perwakilan dari 30 KUA se kabupaten Karawang dengan Maksud kegiatan Bimtek ini, untuk meningkatkan mutu dan mewujudkan standar KUA, sedangkan tujuannya agar peserta bisa mengoperasikan aplikasi PNBP NR,” tutur plt kasi Bimas Islam H. Wirmo.

Sementara itu, kepala kantor Kemenag, H.Sopian mengawali arahan dan pemaparan materinya menyampaikan, terima kasih atas kehadiran sesuai undangan. Dalam masa Covid 19 kegiatan dilaksanakan secara sederhana dan tidak lepas dari protokol kesehatan.

“Sesuai 3 pilar Kemenag, bahwa bapak dan ibu yang bertugas di KUA yang bersentuhan langsung menghadapi masyarakat, pada kesempatan ini tepat mengundang bapak dan ibu, ingin semua pegawai kemenag berperan aktif sebagai khodimul ulama dan umat sebagai pilar pertama peran dan fungsi Kemenag Jawa Barat,” Ucapnya.

Hal ini supaya betul-betul dapat memberikan pelayanan prima, tidak ingin ada palaporan terkait pelayanan dan tingkah laku yang kurang baik. Untuk itu, diharapkan semua pegawai bisa berdekatan dengan ulama dan ustad di daerah.

“Pilar yang kedua sebagai kepanjangan tangan terkait aplikasi PNBP NR. Di Kemenag di tuntut harus punya inovasi, Alhamdulillah berkat doa semuanya layanan haji satap dalam pelayanan sinovik Kemenpan RB meraih peringkat kedua, selanjutnya di tahun ini kita mendapatkan bantuan pembangunan gedung PLHUT,” terangnya.

“Pilar ketiga sebagai mitra Pemda, untuk itu kita harus sinergis dengan Pemda. Kepala kantor berharap kita semua harus melaksanakan 3 pilar tersebut,” ungkapnya. (YANA)

Penulis : Yana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here