Aceh Singkil, Vaksinasi COVID-19 di Jadwalkan Dimulai Febuari

0
219
Foto : Dok Gunawan Manik

Aceh Singkil, Beritamerdekaonline.com – Vaksinasi COVID-19 pengunaannya di jawalkan pada bulan Febuari yang akan datang, ketika beeiramerdekaonline.com mengkonfirmasi, PLT kepala dinas kesehatan Aceh Singkil Nurman Selasa tgl 19/1/2021 di ruwang kerjany menyebutkan kegiatan pelaksanaan Vaksinasi akan kita lakukan tempatnya pada bulan Febuari yang akan datang, Vaksinasi kita untuk kabupaten kota pada 13/14 Febuari di tgl 15 nya baru kita loncing vaksin tahap vertama kita tenaga kesehatan sebayak lebih kurang 1000 orang
Untuk dilakukan peyutikan vaksin, selanjutnya TNI-POLRI dan pegawai pemerintah, dilanjutkan pada meserakat dan lainnya sasarannya wilayah maksimal di usia 18-46 tahun seperti anak sekolah SMA, SMP, SD. Itu tidak di vaksinasi jugak bagi yang sudah usiny 60 tahun itu tidak di Vaksinasi.

Mengenai jumlah yang akan kita Vaksinasi lebih kurang pencapeyan berkisar.32.742 orang. Kegiatan untuk loncing pertama di petegahan bulan Febuari secara serentak kalau tidak ada penggeseran vaksin kita memang belum berada di dinas kesehatan masih di provinsi Aceh banda Aceh tepatnya pada tgl. 13/14/ Febuari baru di kirim ke Aceh Singkil kegiatan ini kita sebagai pelaksana teknisny sesuai ketentuan dan kita sudah mempersiapkan tenaga2 personil masing masing di 14 Titik di pokesmas dan rumah sakit umum termasuk kelinik polres Aceh Singkil. Semua petugas personil kita sudah melakukan pelatihan di semulasi dari dinas kesehatan dan anak2 puskesmas secara keseluruhan insyaallah nantinya berjalan sesuai seperti yang kita harapkan nantinya ungkapan pak Nurman kepala dinas kesehatan Aceh Singkil.

Menidak lanjuti hal yang sama awak media BMol megkompirmasi, Majalis permusawarahan ulama (MPU Aceh Singkil) selasa 19/1/2021 ust. Adlim menyebutkan, kami sudah adakan pertemuan solisasi tentang vaksin sinova akan dipakai di Indonesia ini. Semalam ada kita juga kita turut mengkampayekan di simpang tugu kecamatan gunung meriah beserta muspida juga Forkompinda Aceh Singkil. Saya sampekan di depan umum bahwa tangapan MPU Aceh Singkil. Sama halnya apa yang sudah di jawalkan MUI, itu adalah suci dan halal digunakan jadi himbauan kami umat Islam kususny di Kabupaten Aceh Singkil supaya tidak ragu-ragu didalam menggunakanya. Ungkapan Ustadz Adlim

Ketua DPRK Aceh Singkil salahudin Aritonang, dalam menyampaikan media ini menyebutkan, kalau lembaga DPRK kami sudah untuk siap untuk di Vaksinasi covid 19. Kalaupun ada yang menolak itu tidak benar, terkecuali seperti pak pahrudin Pardosikan wajar dianya ngak di vaksin diperkirakan usianya sudah 60 tahun. Ini, vaksin hanya untuk usia menimal 18 s.d 49 tahun itu baru di kasih vaksin Vaksinasi covid 19. Guna membuat tubuh kebal dari seragan penyakit tak perlu takut dan was was, mari kita bersama sama untuk menuju warga negara Indonesia sehat jauh pendemi covid 19. Ujurnya. Salahuddin Aritonang. (Gunawan Manik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here