Akselerasi Vaksinasi Merdeka Anak, Kapolda Jateng Kunjungi Salatiga

0
318

SALATIGA, Beritamerdekaonline.com – Kapolda Jawa Tengah (Jateng), Irjen Pol Ahmad Luthfi didampingi sejumlah Pejabat Utama dan Kapolres Salatiga mengecek pelaksanaan vaksinasi Merdeka Anak di SD Randuacir 03 Argomulyo Kota Salatiga, Jumat (14/1/2022).

Di lokasi yang sama, Kapolda juga mengikuti Zoom Meeting dengan Kapolri yang sedang melaksanakan pemantauan Vaksinasi di Ternate Maluku.

Sebelum kegiatan, Kapolda Jateng bersama rombongan menyempatkan diri mengunjungi Mapolres Salatiga dan melaksanakan Sholat Jumat di Masjid Sunan Kalijaga Polres Salatiga.

Tiba di lokasi, Kapolda disambut meriah para siswa SD dan guru serta menyatakan vaksinasi Merdeka Anak harus dilaksanakan guna pembentukan herd immunity. Disamping itu, vaksinasi ini diperlukan dalam menyongsong pelaksanaan pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Vaksinasi Merdeka Anak dalam rangka akselerasi percepatan penanganan Covid-19 khususnya dalam rangka persiapan menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah,” terang Irjen Luthfi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jateng juga terlihat bercanda dan menyemangati anak-anak yang akan mendapat vaksin. Disampaikan Kapolda, dan vaksin ini adalah demi kesehatan guna persiapan pembelajaran tatap muka yang disambut anggukan anak-anak peserta vaksinasi.

“Jangan ada yang takut disuntik vaksin yaa? Demi kesehatan kalian agar dapat sekolah,” ucap Kapolda Jateng kepada para siswa.

Antusiasme Anak dan orang tua tampak saat pelaksanaan vaksinasi di SD Ranncuacir 03 itu. 700 dosis vaksin yang ditargetkan pada kegiatan itu dapat terpenuhi.

Kapolda Jateng juga mengapresiasi Polres Salatiga bersama Stakeholder terkait yang telah mampu melaksanakan vaksinasi yang secara nasional telah melebihi target.

Vaksinasi dosis 1 dan 2 di Kota Salatiga telah mencapai lebih dari 80 persen serta telah dilaksanakan vaksin boster untuk tenaga kesehatan dan Anggota Polri.

“Pencapaian vaksinasi Polres Salatiga telah lebih dari 80 persen, ini sangat membanggakan dan patut dijadikan contoh bagi Polres Jajaran”, ucap Kapolda.

Selanjutnya Kapolda Jateng bersama rombongan menuju lokasi pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak di SD Randuacir 03 serta melakukan Zoom Meeting dengan Kapolri yang meninjau Vaksinasi di Ternate Maluku.

Dihadapan awak media setelah zoom meeting dengan Kapolri, Kapolda Jateng menyampaikan bahwa Vaksinasi Merdeka Anak di Jawa Tengah telah mencapai 47 persen, dan akan terus diakselerasi dengan target 3 juta anak akan mendapatkan vaksin dalam 15 hari kedepan.

“Secara umum di Jawa Tengah dari 28 juta warga yang harus divaksin, sudah  24 juta warganya yang telah mendapatkan vaksinasi, dan untuk 4 juta warga lainnya akan segera kita akselerasi untuk mencapai target 100 persen, dan saat ini Polda Jateng hanya ada 92 kasus postif aktif, hal ini merupakan hal yang sangat luar biasa,” jelas Luthfi.

Kapolda Jateng juga menyampaikan terima kasih kepada media yang telah turut berkontribusi dalam keberhasilan vaksinasi di Jateng. Lutfi juga berharap media turut aktif menyampaikan edukasi kepada masyarakat untuk segera melaksanakan vaksinasi, dan penerapan disiplin prokes, karena Covid-19 saat ini menjadi prioritas utama yang perlu ditanggulangi.

“Diharapkan, percepatan vaksinasi anak yang saat ini diadakan, mampu mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Tentu saja ini perlu didukung kesadaran masyarakat untuk taat protokol kesehatan,” tutup Kapolda Jateng. (Dik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here