Alumni MTsN Bantarwaru Angkatan 99 Berdonasi untuk salah satu Warga Ligung

0
926

MAJALENGKA, Beritamerdekaonline.com – Berawal dari potingan salah satu akun Facebook, tentang kondisi Rumah seorang warga Blok Dukuasih, Desa Sukawera, Kecamatan Ligung, kabupaten Majalengka, Beritamerdekaonlibe.com mendatangi Rumah tersebut, sekitar pukul 13:30 WIB, Hari Minggu, (01/11/2020), kemarin.

Diantar oleh seorang warga, walau sempat menunggu karena pemilik rumah sedang memcuci pakian di sumur yang berjarak sekotar 100 meteran dari rumahnya, akhirnya BM Online bisa bertemu juga.

“Ini” nama panggilan ibu tersebut, Tinggal di sebuah rumah yang sudah sangat tidak layak dengan berlantaikan ubin yang sudah ruksak dan bercampur tanah.

Bahkan, dari pantauan beritamerdekaonline.com, tampak di ruang tamu 1 kursi yang sudah tak layak, serta ranjang kayu di penuhi oleh pakian dan barang-barang serta ada 1 lemari yang juga sama, sudah ruksak. memang ada 1 kamar dan terlihat ada ranjang hanya sama, ranjang tersebut di penuhi pakaian juga, dapurpun terlihat tak terusur banyak barang yang berserakan.

Saat di tanya pekerjaannya, Ini menjelaskan, Kerjanya hanya serabutan, kadang gegemet (mengabil sisa padi di sawah yang sudah di panen) sampai ke daerah gegesik Cirebon, Ngangsu (mengambilkan air untuk warga) dengan upah 2500/drigen atau ember.

“Kuen di lakoni go nyukupi kebutuhan urip (Itu di lakukannya untuk mencukupi kebutuhan hidup),” ujarnya pake bahasa Jawa, Senin (2/11/2020).

Dia juga menjelaskan, bahwa dirinya masih mempunyai suami, namun tidak memberikan nafkah, saudara kandungpun tidak punya hanya saudara Ipar saja, rumah ini pun warisan dari orang tua,

“Alhamdulillah Kita pernah olih bantuan Corona Telung balen. (saya pernah dapat bantuan Corona tiga Kali),” Ucapnya.

Sementara itu Abdullah (37) Ketua Yayasan Bhanu Adyuta Dakara saat memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai titipan dari Alumni MTsN Bantarwaru angkatan 99 dan Yayasan, berharap ada program pemerintah yang menyentuh Bu Ini secara berkelanjutan semisal program PKH atau BPNT,

“beliau sangat layak mendapatkan program tersebut, bahkan program Rutilahu pun layak diterimanya,” Harapnya.

Terpisah, Ii Islahiyah salah satu Donatur, berharap apa yang dilakukannya bisa sedikit membantu beban Bu Ini,

“kami hanya sedikit membantu, tidak banyak, semoga bermanfaat,” ungkapnya. (AB)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here