Anggaran Dinas Sebagian Dipangkas Pemerintah Daerah

0
705
Foto : kepala keuangan daerah kabupaten Gayo Lues, Mukhtaruddin, Jum’at (3/4/2020). (Kasimsyah)

GAYO LUES, BMonline – Pemerintah daerah  kabupaten gayo lues akan pangkas anggaran sebahagian dinas, untuk mempercepat penanganan (virus) covid 19, Jum’at (3/4/2020).

Bupati Gayo lues H. Muhammad Amru menyampaikan, untuk tahap awal Pemkab Gayo Lues pangkas dari kegaiatan yang tidak mungkin lagi dilaksanakan seperti, anggran perjalanan dinas.

“Bila masih dibutuhkan nanti, Kita akan ambil lagi dari kegiatan-kegiatan yang nilainya urgent, semua sedang proses dan kita akan kordinasikan dengan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Kabupaten Gayo Lues,” Ucap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Keuangan Daerah Mukhtaruddin Saat ditemui diruangan Dinasnya, menambahkan, Pemkab Gayo Lues dengan melakukan pemangkasan akan tetapi tidak semuanya, hanya sebahagian, Dinas-Dinas tertentu saja agar kegiatan penanganan virus tetap berjalan maksimal.

“Selain harapan kita dan kita doa khan sama-sama mudah-mudahan masyarakat kita, akan jauh dari penyakit yang berbahaya ini, kemudian kita Melihat situasi sekarang ini, ekonomi masyarakat sedikit memperhatikan tidak seperti sebelumnya, masyarakat yang beraktivitas sehari-hari telah banyak berkurang, mungkin banyak diam dirumah atau kekebun melakukan aktivasi membersihkan lahan miliknya,” ungkap Mukhtaruddin.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Purnama, membenarkan, adanya pemangkasan anggaran dengan tujuan lebih mudah bagi petugas gugus (covid-19), dalam melakukan tugas-tugas dilapangan, sehingga tanpa terbentur dengan dana-dana yang akan dibutuhkan kedepannya. (Kasimsyah)

Penulis : Kasimsyah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here