Antipasi Tindak Kriminal dan Cegah Covid-19, Warga RT 05 Pasang Portal di Beberapa Ruas Jalan

0
908
Foto : ketua RT 05 RW 07 Bergaslor, Ahmad Suparji, saat sedang bergotong royong bersama warga RT 05 dalam membuat portal, Minggu (18/4/2020). (Agus Hamzah).

SEMARANG, BMonline – Dalam menjaga lingkungan dan keamanan masyarakat Sekunir, di wilayah RT 05 RW 07, Kelurahan Bergaslor, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Minggu (19/4/2020), warga membuat portal dan melakukan pedataan.

Menurut keterangan ketua RT 05 RW 07, Ahmad Suparji mengatakan, hal ini dilakukan untuk memaksimalkan keamanan lingkungan,  warga RT 05 RW 7, Kelurahan Bergaslor. 

“Hal ini menjadi inisiatif warga RT 05, untuk membuat dan memasang portal di pintu masuk lingkungan RT 05,” Ucapnya.

Lanjut Ahmad, bahwa dilingkungan Rtnya sering terjadi pencurian, untuk itu warganya berinsiatif melaukan pemortalan jalan masuk, serta mengadakan siskamling di lingkungannya.

“Berdasar informasi yang beredar dan kami terima, banyak terjadi pencurian, begal dan perampokan. Hal ini kita lakukan antisipasi,” jelasnya.

Selain itu, kata Ahmad, dengan dilakukan pendataan, untuk mencagah terjadinya penyebaran virus Covid-19 dilingkungan RT 05 RW 07.

Sementara itu, Babinkamtibmas Bripka Kak Agus Hermanto dari polsek Bergas, mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan masyarakat RT 05 RW 07, dengan melakukan portal jalan di berbagai tempat di RT 05.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan warga RT 05 RW 07 ini, dengan melakukan pemortalan jalan dan gang untuk mencegah terjadinya pencurian di wilayah itu sendiri,” bebernya.  

Lurah Bergas lor, Agustin Subardiarti mengungkapkan, dengan adanya portal yang dilakukan RT 05 RW 07, Bergaslor, dirinya sangat mendukung dan mengapresisasi tinggi pada RT 05, sehingga dapat meningkatkan keamanan lingkungan.

“Karena wilayah itu sangat banyak warga pendatang yang kos dan kontrak di lingkungan itu, maka harus ada ketertiban seperti ini, selain keamanan juga mencegah virus Covid-19 dilingkungan RT 05,” Ungkapnya. (Agus Hamzah).

Penulis : Agus Hamzah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here