Antisipasi Banjir, Sistem Dreinase Diperbaiki

0
235
Foto : Seorang pekerja yang sedang memperbaiki drainase di kawasan pasar Sambong, kabupaten Batang, Kamis (5/12/2019). (Timbang Safeii)

BATANG, BM – Dalam mengantisipasi datangnya banjir yang hampir setiap musim hujan, kawasan Pasar Sambong, Kabupaten Batang, seringkali terjadi genangan air akibat hujan. Hal ini pihak Kelurahan Sambong langsung mengambil langkah cepat dengan memperbaiki sistem drainase.

Menurut Lurah Sambong Henry Dunanto mengatakan, perbaikan itu juga untuk memperindah wajah wilayah Kelurahan Sambong, sehingga akan tetap indah di pandang dan juga air hujan yang turun pada musim seperti ini akan segera mengalir ke drainase dengan lancar.

“Untuk itu perbaikan drainase dilakukan menggunakan anggaran dari Dana Kelurahan, setelah mendapatkan izin Disperindagkop dan UKM,” ujar Lurah saat ditemui di Kelurahan Sambong, Kabupaten Batang, Kamis (5/12/2019).

Hal ini dikarenakan, lanjut Henry, drainase yang ada memang sering menyebabkan banjir dan genangan air, sehingga perlu adanya perbaikkan pada drainase tersebut agar aliran air dapat berjalan lancar.

“Begitu masuk wilayah Sambong, saat musim hujan datang, mesti banjir karena saluran drainase tidak berfungsi dengan baik, akhirnya air tidak mengalir,”ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Masyarakat Slamet memaparkan, jika drainase sudah diperbaiki, maka akan membuat jalan tidak mudah rusak, serta tidak ada genangan air dan juga banjir di kawasan pasar Sambong ini.

“Selain itu, saat ini juga tengah melakukan pengaspalan jalan di beberapa wilayah Kelurahan Sambong, sehingga warga makin nyaman dengan daerahnya sendiri seperti ini, “ ungkap Slamet. (Timbang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here