Antisipasi Covid-19, Plt Camat Kisaran Timur Intruksikan Prokes kepada PPS

0
360
Bimbingan Teknis Pantia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Asahan, Beritamerdekaonline.com – Pelaksana Tugas (Plt) Camat Kota Kisaran Timur H Rahmat Hidayat menekankan, agar Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk lebih mengutamakan protokol kesehatan dan aturan hukum yang berlaku dalam melaksanakan tugas sebagai panitia pemilihan. Penekanan itu di sampai Hidayat saat menghadiri acara pembukaan Bimbingan Teknis Pantia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Kota Kisaran Timur, pada 28 November 2020 di Aula Kantor Camat Kisaran Timur, Minggu (29/11/2020).

Hidayat juga meminta kepada PPS se-Kecamatan Kota Kisaran untuk turut serta dalam upaya menciptakan situasi yang aman dan konsusif.

Hal itu dimaksudkan agar pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan berjalan dengan sukses, baik aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Kota Kisaran Timur.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan Tahun 2020 diwarnai dengan pandemi Covid-19, sehingga PPS sebagai penyelenggara pemilihan harus mematuhi protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 di antara sesama penyelenggara.

“Gunakan protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M dalam pelaksanaannya dan memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan pakai sabun dalam setiap kegiatan,” imbaunya.

Hidayat berharap pelaksanaan Bimtek yang diselenggarakan PPK hari ini bisa berjalan dengan baik tanpa halangan suatu apapun.

Kepada PPS, Hidayat meminta agar seluruh peserta dapat intens menyerap ilmu yang disampaikan narasumber, sehingga nantinya dapat diaplikasikan pada saat melaksanakan tugas di lapangan.

Ketua PPK Kecamatan Kota Kisaran Timur Pangulu Siregar dalam sambutannya mengatakan, bimtek dilakukan kepada 36 anggota PPS dari 12 kelurahan yang ada di Wilayah Kecamatan Kota Kisaran Timur.

“Kepada peserta nantinya agar dapat memperhatikan materi yang akan diberikan dari narasumber dan memahami sekaligus mengaplikasikannya saat menjalankan tugas sebagai Panitia Pemungutan Suara,” harapnya.

Turut hadir pada acara pembukaan Bintek tersebut, Ketua dan anggota Panwaslucam, Dan Ramil Kota Kisaran diwakili, Kapolsek Kota Kisaran diwakili dan para PPS sebagai peserta. (Dodi Antoni)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here