Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Toba 2021 di Pimpin Kapolres Asahan

0
182

ASAHAN, BMon | Berita Merdeka Online –Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira SIK , MH memimpin Apel Gelar pasukan Operasi Patuh Toba 2021, di halaman Mapolres Asahan, Senin (20/09/2021) Siang.

“Operasi ini dilaksanakan mulai 20 September 2021 hingga 03 Oktober 2021, dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat di bidang keamanan keselamatan serta ketertiban serta kelancaran lalulintas pada masa Pandemi COVID-19 di Wilayah Hukum Polres Asahan,” ucapnya.

Bahwa pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2021, merupakan instruksi dari Bapak Kapolda Sumatera Utara, yang dilaksanakan di seluruh jajaran Polda Sumatera Utara,” sambung Kapolres.

Lebih Lanjut Kapolres mengatakan, karena situasi masih dalam masa Pandemi COVID-19, maka pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2021 difokuskan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 serta mencegah terjadinya kerumunan.

Selama Operasi Patuh Toba 2021 Polres Asahan dan jajaran akan tetap memberikan sanksi tegas kepada setiap pelanggar yang terbukti melanggar lalu lintas.

“Seperti, tidak memakai helm, tidak membawa dokumen kendaraan, kendaraan tidak sesuai spesifikasi teknis, dan melanggar rambu-rambu lalu lintas,” jelasnya.

Diharapkan selama Operasi Patuh Toba 2021 kecelakaan lalu lintas di Wilayah Polres Asahan dapat menurun, dan yang terpenting adalah kesadaran masyarakat dalam berlalulintas semakin tinggi serta upaya Pemerintah dalam menekan penyebaran COVID-19 dapat membuahkan hasil,” tambah Kapolres.

Selain itu Kapolres juga menjelaskan, Operasi Patuh Toba 2021, mengedepankan giat preventif guna meningkatkan simpati masyarakat terhadap Polri khususnya Polantas, dan pelaksanaan tugas lainnya tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka pencegahan COVID-19.

“Dengan Operasi Patuh Toba 2021, diharapkan juga akan mengurangi tingkat korban kecelakaan lalulintas serta menimbulkan rasa kesadaran tertib berlalu lintas, khususnya warga di Wilayah Hukum Polres Asahan,” pungkas Orang Nomor Satu di Jajaran Polres Asahan. (DODI ANTONI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here