APLIKASI CEK BANSOS DARI KEMENSOS RI, KURANG RESPON ..!!

0
1617
Aplikasi Cek Bansos dari Kemensos RI yang bisa di unduh melalui Play Store

Karawang-JawaBarat, beritamerdekaonline.com – Minggu (29/08/2021) Di era di gital saat ini dimana kemajuan Tehnologi yang sangat pesat dan cepat, terlebih hampir semua masyarakat memiliki yang namanya Handphone pintar sebagai alat komunikasi, baik untuk belajar, untuk Usaha dan lainya dengan berbagai keperluan nya, Dan ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat indonesia di era digital 2021 dalam meng Akses bahkan mencari informasi, yang diterima secara mudah serta melimpah, baik didapat dari internet, media sosial, maupun media digital lain terlebih di masa pandemi Covid 19 saat sekarang ini.

Kementerian Sosial RI telah merilis suatu aplikasi yang di namakan APLIKASI CEK BANSOS yang bisa di lihat dan unduh melalui Play store.

Saat beritamerdekaonline.com kunjungi Aplikasi tersebut melalui Play Store APLIKASI CEK BANSOS yang di Keluarkan Kementerian Sosial RI yang baru di rilis tanggal 16 Agustus 2021 dengan Versi 1.0.4 dan di Update pada tanggal 24 Agustus 2021.

Aplikasi ini merupakan Aplikasi resmi dari KEMENSOS RI yang terkoneksi dengan situs Web. Kemensos RI yang dapat di gunakan untuk melihat Kepersertaan Bantuan Sosial seperti BNPNT, BST dan PKH.

Dalam Hal ini pun Pengguna / Masyarakat dapat mendaftar langsung melalui aplikasi ini dan dapat melihat daftar penerima di sekitar wil.administrasi kota / kab. dan juga dapat memberikan sanggahan terhadap penerima bantuan sosial yang tidak layak dan Pengguna / masyarakat pun dapat mengusulkan dirinya sendiri atau tetangganya yang di anggap layak untuk masuk kedalam DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) dan / atau menerima Bansos. dalam keterangan tertulis APLIKASI CEK BANSOS ini.

Berbagai ragam Komentar dari Pengguna / Masyarakat yang memanfaat kan APLIKASI CEK BANSOS ini, namun Sayang masih kurang adanya respon dari Humas atau Admin Aplikasi ini untuk menjawab dari pengguna / masyarakat :

Nufisha Kompas 25/08/2021
” Udah di dowloand dan bikin akun tapi verifikasinya lamaaa banget.. humas kemensos di tanya wartawan juga nga mau komen dan nga mau di kutip, sayang sekali padahal fiturnya udah update jadi lebih bagus, jadi maaf saya kasih bintang 1 dulu.”

Wiwin Purweni 25/08/2021
” Kenapa ya yang aku lihat banyak sisi negatifnya dari pada sisi positifnya, orang2 udah banyak dowloand ini aplikasi tapi tak bisa di login, sebebarnya ini aplikasi resmi yang bisa membantu untuk masyarakat kurang mampu apa tidak ya? Karena banyak bantuan semuanya salah sasaran bahkan permainan pak rt dan rw setempat bagi yang mana dia suka dia bantu bagi yang dia gak suka dia cuekin, jika aplikasi ini bisa membantu tolong di aktifkan biar orang2 bisa login dengan mudah.”

Penulis : YANA SUPRIHATNA
Multimedia

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here