Audiensi ke Wabup Dailami, KONI Bener Meriah Minta Bank Aceh Syariah untuk mengalokasikan dana CSR

0
1774
Pengurus KONI Bener Meriah Audiensi Ke Wakil Bupati Dailami

Redelong, BMon – Berita Merdeka Online – Sejumlah cabang olahraga (Cabor) di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bener Meriah akan mengikuti Pra PORA dalam waktu dekat di tahun 2021 ini. Namun, anggaran yang dikucurkan untuk menghadapi event tersebut tidak cukup lantaran refocusing dampak pandemi Covid-19.

Informasi yang dihimpun media ini menyebutkan, pengurus KONI Bener Meriah sebelumnya mengusulkan anggaran senilai Rp 2 miliar untuk kebutuhan Pra PORA dan PORA (Pekan Olahraga Aceh). Dari usulan tersebut, Pemkab Bener Meriah hanya menyetujui dana sebesar Rp 400 juta. Jumlah itu kemudian dipangkas lagi menjadi Rp 200 juta karena pandemi Covid-19.

Dana sebesar itu dirasa tidak cukup untuk kebutuhan atlet di sejumlah cabor KONI Bener Meriah. Untuk itu, Ketua KONI Bener Meriah Darwinsah bersama Wakil Ketua I Hidayat, Sekretaris Iskandar Muda, Wakil Sekretaris Saswin dan sejumlah pengurus KONI lainnya menemui Wakil Bupati Dailami di Pendopo, Sabtu, 10/4/2021.

Darwinsyah kepada Wakil Bupati Bener Meriah Dailami mengatakan anggaran untuk dua event tersebut membutuhkan dana minimal Rp1,7 Miliar.

“Untuk itu kami berharap Pemkab Bener Meriah mencari solusi terbaik untuk menambah anggaran KONI. Pemerintah bisa meminta Bank Aceh Syariah untuk mengalokasikan dana CSR ke KONI,” kata Darwin.

Darwin meminta Pemkab Bener Meriah untuk segera mengupayakan dana tersebut. Apalagi memasuki Mei 2021, beberapa Cabor sudah akan mengikuti pra kualifikasi menuju PORA. Beberapa cabang olahraga yang dimaksud seperti Catur.

Terkait hal ini, Wakil Bupati Bener Meriah Dailami mengatakan akan segera membicarakannya dengan dinas terkait. Namun sebelumnya dia akan menyampaikan hal tersebut kepada Bupati Bener Meriah.

“Insyaallah hari Senin nanti kita akan membahas ini lagi dengan stakeholder terkait, seperti Kepala Dinas Dinas Keuangan, Bappeda, Komisi C dan Komisi D DPRK Bener Meriah,” kata Dailami.

Meskipun demikian, Dailami optimis pemerintah akan menambah anggaran untuk KONI Bener Meriah agar bisa membina atlet dalam menghadapi PORA mendatang (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here