banner 1028x90

Babinsa Bibinoi Ramil 1509-01/Bacan kawal penyaluran Bansos dari Dinas Sosial Halsel

Beritamerdekaonline.com, Halsel – Babinsa Ramil 1509-01/Bacan Praka Fery Karamoy, melaksanakan pendampingan penyaluran Bansos dari Dinas Sosial Kabupaten Halmahera Selatan, yang dilakukan pemerintah kecamatan Bacan Timur Selatan di Desa Bibinoi Kecamatan Bacan Timur Tengah Kabupaten Halmahera Selatan, Minggu Kemarin (29/08/2021)

Dimasa pemberlakuan PPKM Level 3 ini, guna meringankan beban masyarakat yang terdampak Pandemi Covid 19, maka pemerintah kecamatan Bacan Timur Selatan di dampingi oleh Babinsa Bibinoi Ramil 1509-01/Bacan menyalurkan Bansos kepada Masyarakat yang terdampak PPKM Level 3 di wilayah kecamatan Bacan Timur Selatan Kabupaten Halmahera Selatan.

Bansos telah didistribusikan oleh Dinas Sosial kepada masing-masing Kecamatan, kemarin dan diterima oleh camat sesuai dengan data yang ada di Dinas Sosial Halmahera Selatan.

Mekanisme kegiatan penyaluran Bansos di kecamatan Bacan Timur Selatan yaitu dengan pendistribusian ke masing-masing desa di wilayah kecamatan Bacan Timur Selatan baik melalui darat maupun laut sesuai dengan data yang ada di kecamatan.

Dalam kegiatan ini turut hadir pula Camat Bacan Timur Selatan Bpk. Rusli Hi. Yusuf, Ka UPTD Puskesmas desa BiBinoi Bpk. Syarif Abdullah.

“Dalam Sambutannya Camat Bacan Timur Selatan menyampaikan Bahwa kegiatan yang dilakukan pada hari ini merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah melalui kecamatan dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM Level 3 khususnya di wilayah kec Bacan Timur Selatan.” ucapnya

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Babinsa setempat dan para pihak terkait yang turut membantu dan mengawal kegiatan ini sehingga beberapa bantuan dapat didistribusikan dengan lancar. Besar harapan kami agar Bansos ini dapat diterima tepat sasaran sesuai dengan data kami yang ada dan Bansos yang akan kami distribusikan kepada masing-masing desa berupa paket sembako,

Sambungnya, Babinsa Bibinoi Ramil 1509-01/Bacan Mengatahkan Bahwa kami hadir disini untuk dapat mengawal bansos agar tepat sasaran, besar harapan kami agar Bansos yang telah di terima dapat meringankan masyarakat yang terdampak PPKM Level 3 di wilayah kecamatan Bacan Timur Selatan ini, dan semoga Pandemi Covid 19 lekas berakhir sehingga perekonomian di kecamatan Bacan Timur Selatan ini dapat pulih kembali seperti sediakala.” Tuturnya.

Dalam kegiatan ini seluruhnya tetap menaati protokol kesehatan Covid 19 dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (MA)

Sumber : Pendim 1509

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics