banner 1028x90

Babinsa Kodim Raja Ampat Berikan Wawasan Kebangsaan Di SD Negeri 6 Waisilip

Raja Ampat, BMon | Berita Merdeka Online –Babinsa Koramil 1805-5 Salio  Kodim 1805/Raja Ampat Serda Andin R.H, anggota Satgas BKO dari Kodam III/Siliwangi Korem 064/MY memberikan pengetahuan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) tentang Pancasila, kepada generasi muda bertempat SD Negeri 6 Waisilip bertempat di Kampung Waisilip Distrik Waigeo Barat Kabupaten Raja Ampat Papua Barat, Selasa (07/09/2021).

Danramil 1805-5/Salio Kapten Inf Sugeng Rohmad mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa tersebut, adalah untuk meningkatkan rasa cinta tanah air para generasi muda. Pemberian materi Wawasan Kebangsaan ini, adalah salah satu program yang dilaksanakan oleh Babinsa sebagai aparat Teritorial.

Dijelaskan juga oleh Danramil kegiatan ini sangatlah penting, guna membentuk karakter generasi muda yang handal sejak dini. Karena ditangan para generasi mudalah, masa depan bangsa Indonesia. Dengan demikian maka akan tercipta semangat patriotisme dan rasa memiliki para generasi muda kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

” Semoga dengan kehadiran Prajurit TNI khususnya Koramil 1805-5/Salio Kodim 1805/Raja Ampat, dapat memberikan sesuatu yang positif dan bermanfaat kepada seluruh masyarakat di wilayah Distrik Waigeo Barat. Melalui kegiatan Teritorial yang telah dilaksanakan oleh seluruh Babinsa, kami akan terus memberikan pengabdian yang terbaik kepada seluruh masyarakat, ” ungkap Kapten Inf Sugeng Rohmad.

” Sebagai Danramil kami sudah memberikan pesan kepada seluruh Babinsa, agar  terus melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin, jangan pernah sekali-kali menyakiti hati rakyat. Laksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas, karena semua itu bernilai ibadah, ” pungkasnya.

Salah seorang tenaga pengajar di SD Negeri 6 Waisilip Elisabet Wai Nggai  mengucapkan  rasa terima kasih, atas kehadiran Babinsa di sekolah kami. Semoga kehadiran Babinsa dapat memberikan motifasi dan semangat belajar, kepada anak-anak didik kami.

Sementara itu, Kepala Kampung Waisilip Distrik Waigeo Barat Boas Fakdawer juga menyampaikan ucapan terima kasih, atas kehadiran Babinsa 1805-/Salio Serda Andin R.H. Karena  Babinsa sudah menjalankan tugasnya dengan sebaik mungkin, dengan bekerja membantu pemerintah kampung.

” Sekali lagi, kami sebagai kepala kampung mewakili seluruh masyarakat, menyampaikan ucapan terima kasih atas semua pengabdian Babinsa di Kampung Waisilip, ungkapnya.
(DODI ANTONI)

Sumber:Pendim

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics