Bangunan Kantin dan Toilet SMP N 7 Purworejo, Ludes Dilalap Api

0
949
Foto : Inilah saat Si Jago Merah melumat Bangunan Kantin dan Toilet SMP N 7 Purworejo, sore tadi (Hery Priyantono)

PURWOREJO, Beritamerdekaonline.com – Musibah menimpa SMP Negeri 7 Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo, Jateng, pada Hari Minggu (26/07/2020), sore ini.

Si Jago Merah, menghanguskan dua bangunan sekolah itu pada bagian Gedung Kantin dan Ruang Toilet Siswa. Dituturkan Kepala Sekolah (Kasek) SMPN 7, Amrozi bahwa api muncul pertama pada pukul 16.30 WIB.
“Pertama api berasal dari bagian dalam Bangunan Kantin,” ungkap Amrozi, kepada Berita Merdeka Online.

Lebih jauh diceritakan bahwa api sempat membesar dan membakar semua yang ada di dalam Bangunan Kantin. “Kemudian merembet ke Bangunan sebelahnya yaitu Toilet Siswa. Disampingnya ada Bangunan Kelas dan posisinya berdampingan dengan Bangunan Toilet,” jelas Amrozi.

Beruntung, lanjutnya, api tak merembet membakar Bangunan Ruang Kelas Siswa. Tim Pemadam Kebakaran berhasil memadamkannya. Butuh waktu sekitar dua jam lamanya untuk Tim Damkar mematikan kobaran api tersebut.

Selain tadi hari libur, juga sekolah sedang menjalankan pengajaran metode online, sehingga korban jiwa tidak terjadi. Namun, kerugian ditafsir mencapai puluhan juta rupiah.

“Secara rinci kami belum bisa menghitungnya. Namun tafsiran kami puluhan juta kerugian yang kami derita,” ujar Amrozi. (Hery Priyantono)

Tim Damkar saat mengecek dan memastikan sisa kobaran api di Bangunan Toilet Siswa. (Hery Priyantono)
Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here