Bawaslu Bener Meriah Launching Si Lapor! Corner, Pengembangan Demokrasi

0
108

Redelong, Beritamerdekaonline.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bener Meriah melangsungkan kegiatan Launching Siap Lapor! Corner di Kontco Coffee, Kecamatan Bukit Kabupaten setempat. Rabu (15/9/2021).

Siap Lapor! Corner merupakan diskusi tentang kegiatan Seputar Informasi Pemilu, Penegasan Pelanggaran dan Pelaporan. Dengan kata lain, kegiatan tersebut memberikan edukasi dalam proses pengawasan dan pengawalan dalam menyukseskan Pemilu.

Ketua Panwaslih Kabupaten Bener Meriah Yusrin S.Pd,I dalam kesempatan itu mengajak para peserta untuk membantu serta mendukung Bawaslu dalam menyukseskan Pemilu tahun 2024 mendatang.

“Pemilu tidak akan pernah berhasil tanpa adanya elemen masyarakat,” kata Yusrin. 

Dari itu Ia mengajak untuk memberi kritikan penuh yang membangun dalam berjalannya tahapan pemilu kedepan.

Sejauh ini, kata Yusrin, kegiatan maupun aktivitas dalam membangun demokrasi sehat, pihaknya juga menjalin kerjasama dengan para tokoh-tokoh Adat seperti Majelis Adat Gayo (MAG), MPU. 

Selain itu juga dengan beberapa kampus di kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah Sties Bustanul Arifin, Payung Negeri, Universitas Gajah Putih Takengon, dan Stihmat Takengon.

“Kami disini, kita akan terus support proses kegiatan apapun kegiatannya tersebut, baik demokrasi maupun diluar demokrasi untuk kemajuan demokrasi di Kabupaten Bener Meriah,” ujarnya.

Kepada peserta Yusrin berpesan untuk terus mempersiapkan diri untuk menjadi pengganti kekosongan demokrasi pada 10-20 tahun mendatang.

“Dari itu kita perbaiki diri kita, untuk menjadi tokoh-tokoh yang membangun bagi Bener Meriah,” tutupnya

Sementara itu Ketua Panwaslih Provinsi Aceh, Faizah S.P mendukung penuh kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk dan ajang pengembangan demokrasi di Bener Meriah.

“Ajang ini sebagai ajang silaturahmi dan diskusi untuk pengembangan demokrasi di kabupaten Bener Meriah lebih baik,” sebut Faizah.

Pantauan kegiatan ini diikuti oleh ketua Panwaslu Aceh Faizah SP, Kordiv. penanganan pelanggaran panwaslih Aceh Fahrul Rizha Yusuf, SH.I MH, serta Ramdona SH, Kordiv. Hukum Penanganan Pelanggara Bawaslu Kabupaten Bener Meriah. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here