Bengkulu Sukses, Tuan Rumah Debat Kandidat Balon Ketum PB PMII

0
195

Bengkulu, BM – Bengkulu menjadi salah satu daerah yang dipercaya menjadi tuan rumah debat kandidat para bakal calon Ketua Umum Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) dan bakal calon Ketua Umum Pengurus Besar Korps PMII Putri (PB Kopri).

Untuk diketahui, PB PMII akan menggelar kongres XX di Balik Papan, Provinsi Kalimantan Timur tahun 2020 ini. Maka, sebagai bentuk dinamika menuju kongres, digelar debat kandidat para bakal calon Ketua Umum PB PMII. Selain Bengkulu, ada 5 daerah lainnya yang didaulat menjadi tuan rumah debat kandidat secara bergilir. 

“Untuk di Bengkulu masuk dalam zona Sumatera dan debat kandidat sukses di gelar pada Kamis 5 Maret 2020 di aula LPMP Bengkulu. Setelah Bengkulu, ada Kalimantan Selatan, Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Sulawesi Tenggara dan DKI Jakarta. Sengaja kita minta Bengkulu menjadi tuan rumah debat kandidat agar para bakal calon Ketum PB PMII mengenal Bengkulu. Bengkulu ini provinsi yang memiliki nilai sejarah tinggi dan tak terlupakan bagi kelahiran NKRI, yakni sejarah terjahitnya bendera pusaka merah putih oleh Ibu Negara pertama, ibu Fatmawati,” kata Ifansyah Putra, Ketua Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Bengkulu.

Dijelaskan Ifansyah, nilai historis itu diharapkan menjadi teladan bagi pergerakan PMII kedepan agar tidak pernah melupakan sejarah, terutama sejarah bangsa yang pernah diukir oleh putri asli Bengkulu, Fatmawati.

“Alhamdulillah, debat kandidat para bakal calon ketum sudah selesai dan sukses, terimakasih atas dukungan para rekan-rekan Cipayung, para senior PMII dan semua elemen yang turut mensukseskan kegiatan ini,” kata Ifansyah.

Adapun para bakal calon Ketua Umum PB PMII adalah:

  1. Muhammad Syarif Hidayatullah (Makasar)
  2. Zulfahmy Wahab (Surabaya)
  3. Muhammad Ramli Jauhari (Martapura)
  4. Muhammad Abdullah Sukri (Malang)
  5. Davida Ruston Khusen (Surabaya)
  6. Defi Mulyadi (Padang)
  7. Daud Azhari (Jakarta Pusat)
  8. Ahmad Riyadi Sadrin Leky (Bandung)
  9. Muhammad Rafsanjani (Ciputat)
  10. Ahmad Latif (Wonosobo)
  11. Joni Satriawan (Sumbawa)
  12. Husin Rianda (Palembang)
  13. Muh Sufyan Hadi (Jakarta Selatan)
  14. Kharuddin (Jambi)
  15. Faikar Romdlon (Jakarta Timur)
  16. Anwar Aziz (Purwokerto)
  17. Satria Efendi (Padang)

Bakal calon Ketum PB Korpi

  1. Maya Muizatil Lutfillah (Serang, Banten)
  2. Aida Mardatillah (Bogor)
  3. Apriyanti Marwah (Karawang). (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here