BenMall Buka Terbatas mulai 11 April 2020

0
4277

Bengkulu, BM – Bencoolen Mall (BenMall) akan kembali buka, akan tetapi dengan buka terbatas pada tanggal 11 April 2020 mendatang.

Sebelumnya, informasikan bahwa Bencoolen Mall tutup dari tanggal 1 hingga 14 April 2020.

Chief Operating Officer (COO) Bencoolen Mall Irwandi Putra mengatakan sehubungan dengan banyaknya permintaan dari tenant-tenant, masyarakat dan memperihatinkan surat edaran Kemenperindag RI, untuk itu pihaknya akan buka kembali BenMall.

“Pertanggal 11 April 2020 BenMall buka terbatas, kenapa terbatas, dikarenakan tidak semua tenant yang akan buka, kemudian akses yang dibuka hanya dua pintu yaitu, pintu depan dan pintu belakang saja, untuk keluar melalui pintu lain agar memudahkan kontrol customer yang masuk. Tenant-tenant dan pengunjung kita beri batasan, tenant juga wajib menyediakan hand sanitizer, karyawannya wajib memakai masker dan sarung tangan, mereka juga wajib membatasi jumlah customer, artinya tidak boleh lebih dari empat orang dalam suatu tempat, jika ada akan kita bubarkan,” jelasnya, di Atrium BenMall, Kamis (09/4/2020) siang.

Customer juga saat masuk BenMall juga harus mengikuti SOP yang telah disediakan, mulai dari cuci tangan masuk dan keluar, penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu serta wajib menggunakan masker.

“Datang juga tidak boleh bergerombolan maksimal empat orang,  untuk restoran kita juga batasi jumlah kursi nya 30 sampai 40 persen saja kursi yang disediakan dari hari biasanya, itu juga harus memenuhi prinsip-prinsip physical distancing,” tambahnya.

Jadi, kata Irwandi, BenMall saat sekarang ini hanya untuk berbelanja tidak ada untuk kumpul-kumpul, hangout dan lain sebagainnya.

“Maka tenant-tenant yang berbau hiburan itu kita tutup sementara seperti Fun City, Happy Kiddy, Bioskop XXI, tempat karaoke, itu belum boleh buka, jadi betul-betul hanya untuk kebutuhan masyarakat. Kita juga mendorong kepada tenant-tenant untuk melakukan penjualan secara online,” sampainya.

Untuk jam buka terbatas BenMall ini dibuka jam 12.00-20.00 WIB itu untuk tenant-tenant selain Hypermart, untuk kebutuhan pokok pihaknya tetap buka dari jam 10.00-20.00 WIB untuk hari biasa, jam 09.00-21.00 WIB untuk weekend.

“Itu juga tergantung dengan customernya, bisa lebih cepat buka atau tutupnya,” ujar Irwandi.

Pihaknya juga menyampaikan dengan buka terbatas BenMall ini, pihaknya melarang bagi orang yang sedang dalam status ODP ataupun PDP Covid-19 untuk masuk ke BenMall.

“Bukan bermaksud untuk mengjudge atau melakukan diskriminasi ini demi kebaikan kita bersama, jadi kita sarankan bagi orang yang sedang status ODP untuk tetap di rumah untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari, setelah bisa dinyatakan otoritas terkait sembuh bolehlah ke BenMall lagi. Untuk itu, kita minta dengan sangat kesadarannya, ini sekali kita lakukan demi kebaikan kita bersama,” tutupnya.

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here