Benny Ingatkan, Sumbangsih PMI Terhadap Negara 195 Triliun

0
149
Foto: Ketua BP2MI, Benny Ramdhani saat memberikan pesannya didepan Walikota Padang Panjang dalam penandatanganan kesepakatan bersama, di Jakarta (11/06/21)

Jakarta, beritamerdekaonline.com – Penandatangani Nota Kesepakatan dan Perjanjian Kerja Sama memberikan perlindungan bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari BP2MI – Walikota Padang Panjang, Sumatera Barat.

Nota kesepakatan ini umtuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada para PMI di Sumatera Barat, khususnya di Kota Padang Panjang. “Ini untuk memastikan mereka (PMI: red) dapat bekerja dengan selamat dari awal keberangkatan sampai kembali ke Tanah Air lagi,” ujar Benny Ramdhani, di Aula BP2MI, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, jumat tadi (11/06/2021).

Benny juga menyampaikan rasa hormat kepada Pemerintah Kota Padang Panjang.

Menurutnya, sinergitas dan kolaborasi ini menjadi kunci, dalam upaya memberikan perlindungan kepada PMI.

Benny juga mengingatkan kepada hadirin terkait sumbangsih PMI terhadap negara. “Ada 159 triliun yang disumbangkan oleh mereka (PMI: red)ke negara,” ujar pentolan ’98 ini.

Benny juga mengingatkan, PMI adalah sumber devisa negara terbesar kedua setelah Migas.

“Artinya, ini sebagai bukti negara hadir, berpihak pada kesejahteraan dan kemerdekaan Pekerja Migran Indonesia, di negara yang kita cintai yaitu Indonesia,” tandasnya.

Dalam acara penandatangan kesepakatan bersama ini turut dihadiri mantan Walikota Padang Panjang dua periode 2003 – 2018, H Suir Syam. Yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI Komisi IX. “Kagum terhadap Benny, atas semangatnya dalam melindungi PMI dari ujung rambut sampai ujung kaki,” pungkas anggota dewan ini.

Perlu diketahui, BP2MI tetap konsen dengan kebijakan dalam penempatan dan perlindungan Pekerja Migran ke luar negeri. (ams)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here