BERAKINGNEWS : Dua Rumah Berbahan Kayu, Ludes Dilalap Si Jago Merah

0
666
Foto : Saat sijago merah membakar rumah warga desa Kayu Bulan. (Hazairin).

KAPUAS, Beritamerdekaonline.com – Dua buah bangunan rumah yang terbuat dari bahan kayu yang berada di Desa Kayu, Kecamatan Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (24/8/2020), dini hari, habis dilalap si jago merah.

Api yang membakar dua rumah tersebut, berlokasi di jalan lintas Kecamatan Timpah dan Kecamatan Kapuas Tengah, sebelah kanan muara jalan, pintu gerbang masuk kampung Desa Kayu Bulan.

Menurut informasi dari Kepala Desa Kayu Bulan, Samsul melalui via washtap mengatakan, dirinya baru datang dari Desa Tumbang Randang, desa tetangga dari Kecamatan Timpah. Tiba tiba terlihat api membumbung tinggi dari dua rumah tersebut.

“Karena salah satu rumah itu terbakar dan api semakin membesar, akhirnya rumah yang berada di sebelahnya ikut terbakar,” tutur Kades Kayu Bulan.

Dijelaskannya, untuk sementara api berasal dari konseleting listrik atau arus pendek, sehingga menimbulkan kebakaran, api dapat dipadamkan kurang lebih satu jam, oleh warga Desa Kayu Bulan dengan kondisi rumah tersebut sudah rata dengan tanah.

“Warga Desa Kayu Bulan bergotong royong berusaha memadamkan api, karena bangunan terbuat dari kayu, sehingga api semakin membesar dan melahap habis dua bangunan itu,” ungkap Samsul.

Diketahui, kedua rumah yang terbakar itu, milik Monong dan edi, Warga RT 4, Desa Kayu Bulan. Kebakaran itu diduga akibat Konsleting listrik, kerugian akibat kebakaran itu, pihak Desa Kayu Bulan belum bisa memberikan kepastian data.

“Kita belum tahu pasti kerugian dari kedua rumah itu, nanti kita akan data dan akan kami sampaikan,” Pungkasnya. (Hazairin).

Penulis : Hazairin

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here