banner 1028x90

Besok, DPD-DPC Masata Dilantik

Pengurus DPD-DPC Masata.

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Provinsi Bengkulu akan resmi dilantik, Sabtu (30/1) besok.

Acara pelantikan dilakukan secara virtual bersamaan dengan pelantikan 5 DPD Masata dari provinsi lain yang berpusat di Kalimantan Timur oleh Ketua Masata pusat.

Selain DPD Masata Provinsi Bengkulu juga akan dilantik pengurus DPC Masata kabupaten/kota Bengkulu. Untuk acara pelantikan di Bengkulu sendiri akan dilaksanakan di aula Wedika Hotel Bengkulu.

Ketua DPD Masata Bengkulu Yuwono Pintadi mengatakan keberadaan Masata ini akan berkolaborasi dengan pemerintah pusat dan daerah serta stakeholder lain untuk meningkatkan potensi pariwisata di Indonesia. Terkhusus di Provinsi Bengkulu.

Di masa pandemi ini kata Yuwono, industri pariwisata menjadi salah satu sektor yang punya potensi besar untuk bisa ditingkatkan dengan penerapan Prokes.

“Disinilah Masata hadir untuk meningkatkan geliat industri pariwisata di tengah pandemi bersama dengan stakeholders terkait pariwisata dan Pemda Bengkulu,” ujarnya.

Masata sendiri terang Yuwono adalah organisasi para penggiat dan pelaku industri pariwisata yang punya komitmen untuk menggairahkan kembali industri kepariwisataan di tanah air.

“Bengkulu punya potensi pariwisata yang sangat bagus dan alami. Potensi ini harus bisa dikembangkan menjadi sebuah industri yang bisa meningkatkan perekonomian daerah,” katanya.

“Kita juga berharap peran serta dari Pemda dan stakeholders lainnya dalan mewujudkan industri pariwisata Bengkulu yang bisa berdaya saing dengan provinsi lainnya,” pungkasnya. (rls)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics