Bimbel Solusi Pembelajaran era Pandemi ala Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang

0
456

SEMARANG, Beritamerdekaonline.com – Diketahui sebelumnya bahwa pada awal tahun 2020, virus Covid-19 mulai menyebar di Indonesia. Oleh karena itu, Pemerintah mengeluarkan beberapa kebijakan, salah satunya adalah kebijakan Belajar dari Rumah.

Dalam hal ini, artinya seluruh kegiatan pembelajaran di sekolah yang biasanya menggunakan pembelajaran konvensional atau tatap muka dialihkan pada pembelajaran jarak jauh yang dilakukan di rumah siswa masing-masing.

Tentunya ada yang dirugikan dalam kebijakan ini terutama orang tua siswa yang harus mendampingi atau menggantikan peran Guru di sekolah.

Selain itu, juga terkadang siswa sendiri yang dapat ketinggalan pembelajaran, karena asik bermain dengan teman-temannya dari pada belajar atau mengerjakan tugas dari sekolah.

Hal ini yang akhirnya menarik minat dari mahasiswi KKN asal Semarang, Nur Laili Hidayati untuk membuka kegiatan Bimbingan Belajar.

“Kegiatan bimbingan belajar ini saya lakukan untuk membantu siswa-siswa yang terkendala dalam mengerjakan tugas dari sekolah, dan sekaligus menjadi sahabat belajar siswa selama pembelajaran di rumah,” kata Laili, pada beritamerdekaonline.com, Kamis (5/11/2020).

Kegiatan pembimbingan belajar ini, Lanjut Laili, sebenarnya sudah dimulai sejak tanggal 14 Oktober 2020 dan diikuti oleh beberapa siswa tingkat Sekolah Dasar yang berada di lingkungan sekitar.

Dijelaskannya, mengenai materi atau pembelajaran yang diajarkan tersebut, sesuai dengan tugas yang diberikan oleh Guru di sekolah masing-masing siswa.

“Dengan adanya bimbingan belajar ini, diharapkan siswa-siswa dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh dengan baik, serta waktu belajar siswa di rumah tidak hilang untuk hal-hal yang kurang bermanfaat,” pungkasnya. (Didik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here