Breaking News: Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah Di Tempel Mijen Terbakar

0
818

SEMARANG, Beritamerdekaonline.com – Sebuah rumah milik Supriyatin Yuwono di Kampung Tlogosari RT 5 RW 4 Tempel Kelurahan Jatisari Kecamatan Mijen kota Semarang pagi ini, Selasa (11/8/2020) pukul 08.00 terbakar.

Api membakar rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu hingga rata dengan tanah.

Menurut keterangan saksi, Krisno (37) warga Wonolopo yang kebetulan saat kebakaran terjadi dirinya akan mengantar istrinya berangkat kerja menerangkan sekitar pukul 08.00 dirinya lewat dan mengetahui ada asap mengepul dari dalam rumah. Kemudian Krisno minta tolong sama tetangga dan berlari mendobrak pintu depan rumah korban dengan dibantu warga lainnya.

Begitu pintu terbuka, api sudah sangat besar. Kemudian Krisno berusaha menyelamatkan barang-barang milik korban.

Karena kondisi panik dan ketersediaan air juga sulit, akhirnya Krisno hanya mampu menyelamatkan sepeda motor korban, mesin cuci, magic com dan baju- baju yang ada di rumah korban.

Menurut Krisno, api membakar rumah korban sangat cepat sekitar 10 menit. Karena rumah sebagian besar terbuat dari kayu.

Tiga mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api setengah jam kemudian.

Sementara itu, Kapolsek Mijen AKP Ady P saat berada di lokasi kejadian menerangkan, bahwa kebakaran terjadi diduga kerena ada korsleting listrik.

“berdasarkan informasi dari warga, ada yang jualan keliling menyampaikan ke warga sekitar ada kebakaran, kemudian dari hasil keterangan saksi, informasinya ada semacam letusan. Berdasarkan kondisi fisik fakta di lapangan, gas masih utuh. Jadi kemungkinan dugaan awal penyebab kebakaran adalah korsleting listrik,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian ditaksir mencapai 150 juta rupiah. (Mualim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here