BREAKING NEWS: Mandi di Embung, Dua Remaja di Rembang Tewas Tenggelam

0
13502
Foto: Terlihat beberapa warga sedang memberikan pertolongan saat mencari kedua korban tenggelam di embung Desa Woro, Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang Jawa Tengah. Minggu (23/2/2020). (Muhammad Minan Bashori).

REMBANG, BMonline – Nasib nahas menimpa dua remaja berinisal NS (13) warga Desa Woro RT 03 RW 04 dan SM (13) warga Desa Woro RT 02 RW 04  ditemukan meninggal dunia setelah tenggelam di embung Desa Woro, Kecamatan Kragan, Kabupaten Rembang Jawa Tengah siang ini. Minggu (23/2/2020)

Sebelumnya, NS (13) dan SM (13) dikabarkan tenggelam sekira pukul 09.30 WIB, saat bersama enam orang temannya yang sedang berenang di embung Desa Woro. Saat kedua temannya diketahui tenggelam, enam temannya lainnya berusaha meminta tolong kepada warga setempat.

Seketika warga datang dan memberikan pertolongan dengan cara menyelam, tak menunggu lama dua anak ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa.

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Rembang, Pramujo saat dikonfirmasi mengatakan kedua korban tersebut turun dan berenang terlebih dulu, dan enam temannya masih diatas embung.

“Warga langsung mencari, beberapa saat korban pertama langsung ditemukan, kemudian setelah itu baru korban kedua ditemukan, kondisi kedalam air di embung Desa Woro tersebut mencapai kurang lebih 3 sampai 4 meter,” ungkapnya.

Selanjutnya, kedua korban dibawa ke Puskesmas Kragan untuk dilakukan visum. setelah itu, kedua korban  diserahkan ke pihak keluarga dan akan segera dimakamkan.

“Tidak ada tanda – tanda kekerasan, kejadian itu murni tenggelam,” bebernya.

Dari pihak BPBD Kabupaten Rembang menghimbau untuk semua masyarakat khusunya pihak Desa, jika membuat embung penampungan air, harus disertai pagar pembatas atau rambu – ranbu perihal untuk keamanan khususnya anak – anak tidak mengalami kejadian seperti itu lagi.

Sementara itu, Kapolsek Kragan, AKP Setiyanto saat dikonfirmasi menjelaskan sebelumnya kedua korban pergi ke embung bersama enam teman lainnya, karena kedua anak tersebut tidak bisa berenang, akhirnya seketika langsung tenggelam.

“Karena masih anak – anak, keenam temannya langsung meminta tolong warga yang berada di sekitar embung tersebut. saat ini kedua korban meninggal sudah diserahkan ke pihak keluarga dan segera dibawa ke rumah duka masing – masing,” jelasnya.

Lanjut Setiyanto, terkait kondisi di sekitar embung Desa Woro tersebut kedepan agar segera dibuatkan pagar pengaman. misalkan, ada anak – anak yang mau berenang atau memancing di area embung. Jika adanya pagar pengaman anak – anak tidak dengan mudahnya masuk ke lokasi embung tersebut. (Minan)

Penulis : Minan

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here