BREAKING NEWS : Si Jago Merah Beraksi, Satu Unit Rumah Warga Subulussalam Terbakar

0
1059
Foto : Kobaran api saat melalap rumah warga di desa Belegen Mulia, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam. (Pundeh)

SUBULUSSALAM, Beritamerdekaonline.com – Sebuah rumah warga semi permanen milik Raja Asal (38), di desa Belegen Mulia, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, persis di samping SMP 1 Subulussalam ludes dilalap si jago merah pada Sabtu, (05/09/2020) sekira pukul 21.00 WIB malam ini.

Sumber api diduga kuat berasal dari arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu, sementara kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Namun, barang berharga seperti mobil dan sepeda motor masih bisa diselamatkan warga.

Foto : Sejumlah warga membantu untuk menjinakkan api. (Pundeh)

Sejumlah saksi mata mengaku, api tidak terlihat dari luar, namun asap terlihat mengepul di atas atap rumah. Pintu tertutup, namun salah seorang anak pemilik rumah bernama Rahma, (5), menjerit jerit di halaman rumah, tetangga pun terkejut karena mendengar suara anak menjerit, yang di perkirakan kedatangan maling.

“Kami dengar anaknya si Raja Asal itu (pemilik rumah) menjerit jerit, ternyata karena melihat api sudah menyala di sekitar meteran listrik, langsung saya tabrak pintu depan, barulah saya lihat api sudah menyala-nyala,” ucap salah seorang saksi mata yang tidak mau disebutkan namanya.

Masih menurut saksi mata, tidak lama terjadinya kebakaran, datanglah mobil pemadam kebakaran dan warga pun langsung berdatangan untuk membantu, sehingga banyak barang-barang isi rumah masih bisa diselamatkan.

Dari pantauan beritamerdekaonline.com, sekitar empat unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk memadamkan api, juga dibantu oleh aparat kepolisian dari Polres setempat, sehingga api berhasil dipadamkan dan tidak sampai merembet ke rumah tetangga. 

Di lokasi kejadian, pemilik rumah bernama Raja Asal, mengaku keluar rumah sekitar pukul 21.30 WIB berkunjung ke rumah ponakannya di luar desa, dan istrinya juga sedang pergi undangan keluar desa.

“Sekitar jam setengah Sembilan tadi saya keluar rumah, istri saya pun keluar, cuma anak dan adek saya yang masih SD (Sekolah Dasar) saya tinggalkan tadi dalam rumah, saat saya datang kembali setelah satu jam, rumah saya sudah dilalap api, tidak bisa berbuat apa-apa, hanya wargalah yang bantu menyelamatkan, tapi mobil saya ketepatan di luar daerah, sepeda motor pun dibawa istri,” ucap Raja Asal. (Pundeh)

Penulis : Pundeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here