Brimob Aceh Bersama Koramil 02 dan Polsek Kutamakmur Serta Bhayangkari Laksanakan Program Brain

0
143

LHOKSEUMAWE, Beritamerdekaonline.com – Satbrobda Aceh, Bersama anggota TNI dari Koramil 02, anggota Polsek Kutamakmur, serta Ibu- ibu Bhayangkari, personil Brimob Kompi 1 Batalyon B Pelopor kembali melaksanakan Program BRAIN (Brimob Ramah Anak Indonesia) di Aula Mako Batalyon B Pelopor, Kamis (22/10/2020).

Kegiatan BRAIN ini, bertujuan untuk membantu anak–anak belajar secara daring dan juga menjalin sinergitas TNI-Polri dengan baik. Bertindak sebagai pengajar dalam kegiatan Brain yakni Ibu Bhayangkari Kompi 1 Batalyon B Pelopor yang didampingi oleh anggota Brimob Kompi 1 dan anggota TNI serta anggota Polsek Kutamakmur.

Dalam kegiatan ini personel mengajak anak–anak yang berdomisili di asrama dan anak-anak yang berdomisili di seputaran asrama Batalyon B Pelopor untuk belajar daring dengan menggunakan smartphone, serta memberikan pelayanan wifi gratis, dan juga mengajak anak–anak berinteraksi.

Komandan Batalyon B Pelopor melalui Komandan Kompi 1 Batalyon B Pelopor Iptu. M. Nafis Luthfy, S.H mengatakan, untuk menindak lanjuti arahan pimpinan tentang program BRAIN ini, pihaknya rutin melaksanakan dengan TNI Koramil 02 serta Polsek Kutamakmur untuk bersama mendampingi anak-anak yang ada di asrama dan sekitar asrama Batalyon B Pelopor untuk belajar daring.

“Sebagaimana kita ketahui, untuk Kota Lhokseumawe belum melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara normal,” ucapnya.

“Semoga dengan diadakan Program Brain ini dimarkas Batalyon B Pelopor bisa membantu anak-anak yang ada di asrama dan juga untuk menjaga soliditas dan sinergitas TNI Polri,” tutup Iptu. Nafis. (Azwar kadiron).

Penulis : Azwar kadiron

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here