Bupati Agam Andri Warman : Salurkan Bantuan Untuk Siswa Kurang Mampu

0
167

Agam-Sumbar, Berita Merdeka Online – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, menyalurkan bantuan satu unit sepeda motor dan beasiswa kepada siswa SMAN 1 Tilatang Kamang, Jumat (10/9).

Bantuan tersebut merupakan program AWR Peduli untuk siswa kurang mampu dalam menunjang pendidikannya.

Kepala SMAN 1 Tilatang Kamang, Willia Zuwerni, mengucapkan terimakasih kepada Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, atas bantuan dan perhatiannya terhadap pendidikan dan siswa kurang mampu di Kabupaten Agam.

Dikatakan, Siswa yang mendapatkan bantuan satu unit motor tersebut merupakan Siswa kelas XI, Fifi Febri Hazrianti, yang berasal dari keluarga kurang mampu.

.“Sedangkan yang mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi, M Syaifal Anugrah Ilahi, dan M. Ahli Akbar, yang diterima di Institut Tranportasi dan Logistik, Universitas Trisakti, dan Kurnia Adinda di Jurusan Agro Eko Teknologi Universitas Brawijaya Malang,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, mengucapkan selamat kepada para penerima bantuan.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik- baiknya,” ujarnya.

Dikatakan, saat ini untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di Kabupaten Agam, pihaknya memiliki beberapa program di bidang Pendidikan. Salah satunya memberikan beasiswa kepada Siswa yang ingin melanjutkan Pendidikan ke Perguruan Tinggi.

“Bantuan ini diberikan kepada Siswa dengan syarat, harus memiliki prestasi, anak yatim/piatu, atau dari keluarga kurang mampu,” jelasnya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Agam, Ny, Yennita Andri Warman, Kadis Sosial Agam, Kepala Sekolah SMAN 1 Tilatang Kamang dan disaksikan oleh alumni, para guru, serta orang tua murid.

Kepada para Siswa, Andri Warman berpesan, jadikan momen ini sebagai motivasi untuk lebih rajin dan menambah semangat dalam belajar, sehingga dapat meraih prestasi untuk mencapai cita-cita yang diinginkan.

“Untuk orang tua murid, agar dapat selalu mensupport dan menyemangati anak- anaknya dalam belajar, berikan yang terbaik demi masa depannya,” harapnya. (R/KN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here