Bupati Bener Meriah : NU adalah Zangkar Berdirinya Republik Ini

0
264
Tgk.Sarkawi Bupati Bener Meriah, sedang Berbicara.

Takengon – Bupati Bener Meriah H.Sarkawi menyatakan Nahdatul Ulama (NU) adalah jangkar berdirinya Republik ini. Hal itu dikatakannya dalam acara Konferensi Cabang NU di Takengon periode 2019- 2024 di The Coffee Break di Paya Ilang Takengon, Rabu (23/10/2019).

Dikatakan, para ulama terdahulu sudah memikirkan bentuk bangsa ini. Kita tinggal melanjutkan mengisi pembangunan.

Sembari minum kopi, tokoh NU Bener Meriah ini pun bercerita dan berkelakar tentang NU, kendatipun masih ada yang menolak Pancasila sebagai ideologi negara.

Disebutkannya dalam Pancasila disila yang pertama hingga terakhir sudah tertera keinginan yang diwujudkan sila pertama ketuhanan, sila kedua kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, tentang kerakyatan dan keputusan serta tentang keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

” Tidak ada lagi yang harus diperdebatkan” pintanya.

NU ajarannya bukan Islam yang berjalan dengan kekarasa dan radikal tapi Islam yang moderat. Untuk saat ini NU berjalan dengan Kultular dan Struktural, dimana secara kultural banyak ummat Islam pada saat ini melaksanakan maulid nabi, peringatan tahun hijriah dan lain sebagainya, termaksuk ahlul Sunnah wal zama’ah. Jika struktural maka ada kebijakan pemerintah dan kontribusi laiinya dari NU, kata Sarkawi.

Sementara laporan dari panitia Mukhsin Hasan MSP menyebutkan bahwa sejak meninggalnya tokoh NU di Aceh Tengah Alm Razali Ersyad, NU sedikit mengalami stagnasi dan mundur dari perjuangan, akan tetapi hakekatnya tidak. Namun seiring waktu dan perjalanan NU masih tetap hidup dan berkembang di tengah masyarakat Aceh Tengah.

Oleh karena itu, seiring berakhirnya masa jabatan kepengurusan NU Aceh Tengah, timbul inisiatif dari kawan- kawan pengurus, maka Konpercab ini kita laksanakan, terangnya.

Hadir dalam acara tersebut pengurus NU Provinsi Aceh Tgk.Dr.Iskandar Zulkarnaen, Tgk.Asnawi, tokoh akademik Dr.Zulkarnain Ketua STIN Gajah Putih, Tgk. Almuzani dari Bener Meriah, dan pengurus kecamatan. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here