Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Terima Penghargaan Lencana Dharma Bakti

0
1869
Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Terima Penghargaan Lencana Dharma Bakti.

Bengkulu Selatan, Beritamerdekaonline.com – Bupati BS, Gusnan Mulyadi, yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka BS, serta Ketua Kwarcab GP Pramuka BS, Nurmalena Gusnan, dianugerahkan Tanda Penghargaan Lencana Darma Bakti yang diberikan oleh ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Drs Budi Waseso. Penyematan lencana tersebut diwakilkan oleh Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Kwarda Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Dharma Bakti merupakan penghargaan bergengsi dari kwartir nasional yang diberikan kepada insan pramuka yang dinilai telah mendarma baktikan pikiran, perbuatan, pengabdian dan kemajuan bagi gerakan pramuka.

Penghargaan ini diberikan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Bengkulu saat menggelar Apel Besar dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-60 di Balai Semarak Bengkulu, Sabtu (14/8/2021).

Gusnan Mulyadi menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang telah berhasil ia raih. Menurutnya, penghargaan Lencana Darma Bakti menjadi motivasi untuk semakin semangat memberikan perhatian lebih kepada Gerakan Pramuka yang ada di Bengkulu Selatan.

“Penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi dari Kwarnas, Saya sebagai Kamabicab Bengkulu Selatan merasa terhormat diberikan penghargaan Darma Bakti,” ungkap Bupati Bengkulu Selatan ini.

Ia berharap kegiatan kepramukaan yang ada di Bengkulu Selatan pada masa jabatannya, akan berkembang kembali seperti pada masa awalnya.

“Saya ingin pramuka ini akan berkembang seperti era dulu, semangat nya tetap terpupuk, kegiatannya tetap terpupuk, dan tetap berkesinambungan. Terkhusus di masa pandemi ini turut serta menjadi pelopor dan motivator agar kita senantiasa menjaga diri dan lingkungan agar terus menerapkan prokes Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, untuk peringatan Hari Jadi Pramuka ke 60 di Kabupaten Bengkulu Selatan dilaksanakan upacara di lapangan Sekundang Setungguan. Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Rifa’i Tajuddin menjadi pemimpin upacara. Upacara dilaksanakan dengan peserta terbatas dan melalui prokes Covid-19 secara ketat.

“Dihari jadinya dimasa pandemi ini, sesusah apapun sesuai dengan slogan Pramuka disini senang disana senang dimana – mana hatiku senang. Artinya, kita harus tetap semangat dalam menghadapi pandemi ini dan tentunya terus menerapkan prokes Covid -19,” pungkas Wabup. (Adv)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here