Bupati Kabupaten Buru Bagikan Sembako dan Sertifikat Tanah Untuk Rakyat

0
524
Foto : Bupati Kabupaten Buru Ramli.Umasugi SPi.MM bersama Pengurus Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Buru. (Kasman).

NAMLEA, Beritamerdekaonline.com – Berbagai kebijakan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah semuanya berindikasih kepada hal yang lebih baik. Hal ini disampaikan oleh Bupati Kabupaten Buru Ramli Umasugi SPi,MM, dalam Kegiatan Penyerahan Bantuan Sembako Tim Penanganan Covid-19  Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Buru dan dari Kementrian Pariwisata, Serta Ekonomi Kreatif Pusat, Jumat (3/7/2020).

Dikatakan oleh Bupati, bahwa Penanganan maupun Penyebaran Virus Covid-19 ini masih terus ada, namun masyarakat tetap diberikan keleluasan untuk melakukan aktifitas, dengan terus mengikuti Protokol Keaehatan yang telah diterapkan oleh Pemerintah.

Foto : Bupati Kabupaten Buru bersama Kepala Pertanahan Kabupaten Buru Nurdin Karepesina, saat mengikuti Tele Confrence pembagian sertifikat tanah, secara virtual di ruang kerjanya. (Kasman).

“Bahwa diberbagai  Daerah, masyarakat masih dihantui oleh ditutupnya akses dari daerah lain, ini sangat berdampak terhadap  kondisi ekonomi masyarakat,” ujar Bupati.

“Sehingga langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Buru, dengan terus meningkatkan kewaspadaan, dan kegiatan-Kegiatan yang sesuai dengan Protokol Covid-19 yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat,” Tambahnya.

Untuk itu, Bupati juga menegaskan, bantuan ini diharapkan dapat membantu Perekonomian Masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 janganlah dilihat dari besar kecilnya bantuan.

“Tetapi ini sudah kesekaian kalinya Pemerintah memiliki Kepedulian kepada Masyarakat, sehingga diharapkan kepada masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan semoga Pendemi ini akan cepat berakhir,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwista Kabupaten Buru Istanto Setyahadi, disela-sela kegiatannya kepada Media Berita Merdeka Online menuturkan, kalau bantuan yang diberikan oleh Kementrian Pariwisata dinamakan Bantuan Non Belasa artinya bantuan sembako dan lauk pauk yang siap saji.

“Hal ini lebih dikhususkan kepada mereka yang terdiri dari pekerja-pekerja hotel, restoran, kafe dan rumah makan, yang mengalami PHK akibat dari pandemi Covid-19 dan ini merupakan bantuan tahap pertama,” jelasnya.

Usai pembagian sembako, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sertifikat tanah secara virtual melalui video Converence di ruang kerja Bupati.

Sebanyak 951 Sertifikat Tanah yang terletak di 4 Kecamatan dan di 5 Desa. Namun hanya 5 orang perwakilan penerima yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Ramli.Umasugi SPi.,MM. Dengan didampingi oleh Kepala Pertanahan Kabupaten Buru Nurdin Karepesina.

penyerahan sertifikat tanah ini juga disaksikam secara viŕtual oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang RI.

Bupati Kabupaten Buru Ramli Umasugi SPi.,MM sangat mengapresiasi dan penghargaan kepada seluruh jajaran Kementrian Agraria dan Tata Ruang Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia atas program pendaftaran tanah yang dilakukan secara siatimatis dan lengkap,sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya yang luar biasa. (Kasman).

Penulis : Kasman

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here