banner 1028x90

Bupati Sarkawi Sidak Perbatasan dari Udara

Redelong, Beritamerdekaonline.com – Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi berama dengan Danrem 011 Lilawangsa Kol. Inf. Sumirating B melihat langsung kondiai perbatasan antara Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Aceh Timur dengan Kabupaten Bener Meriah melalui udara, menggunakan Helikapter milik BNPB,

Usai mengelilingi wilayahnya, Bupati Sarkawi kepada wartawan Jumat (112/2020) mengatakan Tujuan dari kegiatan tersebut untuk melihat langsung kkndisi hutan akibat pembalakan liar dan kondisi hulu sungai sebagaimana kita ketahui salah satu penyebab banjir di Aceh Utara dan Aceh Timur akjbat melauapnya sungai yang mengalir dari Kabupaten Bener Meriah.

Turut serta dalam rombongan tersebut, Dandim 0103 Aceh Utara Letkol. Arm. Oke kistianto, Kabag Ren Polri, Panrem ,serta Sanki dan Akademi kebencanaan Poltekkes Bands. Yusrawat, M.Kes

Menurut Danrem 011/LW Penyebab banjir yang terjadi di Aceh Utara adalah akibat pendangkalan sungai, intensitas hujan tinggi dan terjadinya pembalakan liar. Pembalakan liar yang terjadi di hutan perbatasan Aceh Utara dengan Kabupaten Bener Meriah bila dilihat dari udara tidak terlihat dengan jelas hal ini disebabkan karena sistim pembalakan nya.

Lebih lanjut Danrem mengatakan untuk mengurangi terjadinya banjir akan dilakukan Program normalisasi sungai ada 4 sungai diantaranya Krueng Kerto, Kuala lanco, Kuala Batang (Man)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics