banner 1028x90

Cegah Covid-19 Klaster Perkantoran, Polda Bengkulu Rapid Test

96 personil Dit reskrimum Polda Bengkulu saat diambil rapid test.

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com –Setelah sebelumnya, Jum’at (6/11/2020) dilaksanakan di Bidpropam dan di Ditreskrimsus Polda Bengkulu, maka kegiatan rapid test kali ini menyasar Dit reskrimum Polda Bengkulu, Minggu (08/11/20). Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan status penularan Covid 19 di Polda Bengkulu mengingat tingginya risiko tertular Covid-19 bagi anggota Polri akibat beban tugas yang diemban.

Kegiatan yang dipimpin oleh Ipda Tonga Ansyah, S.KM melibatkan beberapa unsur gabungan selain dari internal Biddokkes dan RS Bhayangkara juga dilakukan koordinasi secara eksternal dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Labkesda Provinsi Bengkulu, Bapelkes Provinsi Bengkulu dan RS M. Yunus.

Hal ini disebabkan karena pemeriksaan rapid test bagi 96 personil Ditreskrimum tersebut, bila didapatkan hasil reaktif dan didapatkan gejala atau keluhan Covid-19 diperlukan tindak lanjut berupa tracing dan treatment (tiga T- Tes, Tracing, Treatment).

Ipda Tonga menyampaikan bahwa kegiatan test ini akan dilaksanakan hingga ke polres-polres dengan melibatkan urkes kewilayahan bekerja sama dengan gugus tugas setempat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan berupa 3 M: Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan. “Selain itu, petugas juga wajib melindungi diri dengan menggunakan APD lengkap,” tegasnya. (BM)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics