Cegah Covid-19, Polda Bengkulu Rutin Semprotkan Disinfektan

0
160
Personil Satuan Brimob Polda Bengkulu Unit KBR Gegana tergabung dalam OPS Aman nusa II Satgas Pencegahan Covid-19 saat melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum.

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Guna menekan penyebaran Covid-19 semakin meluas khususnya di wilayah Provinsi Bengkulu maka dipandang perlu dilakukan penyemprotan disinfektan secara rutin di beberapa tempat-tempat umum seperti tempat ibadah, fasilitas pendidikan, dan fasilitas umum lainnya.

Personil Satuan Brimob Polda Bengkulu dalam hal ini Unit KBR Gegana tergabung dalam OPS Aman nusa II Satgas Pencegahan Covid-19 yang dipimpin Iptu Ulil Soffian melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Al-Hikmah Kelurahan Bumi Ayu Kota Bengkulu. Minggu, (27/12/2020).

“Penyemprotan pada tempat-tempat umum di wilayah bengkulu ini bertujuan sebagai langkah untuk menekan angka Virus Covid-19, kegiatan penyemprotan ini dilakukan secara rutin di tempat ibadah dan fasilitas umum serta tempat – tempat yang sering dikunjungi masyarakat hal ini bertujuan guna mencegah Penyebaran Covid-19 dan agar masyarakat dapat menjalankan ibadah serta kegiatan rutinitas dengan aman,” ujarnya.

Selain melaksanakan penyemprotan disinfektan juga dilaksanakan patroli imbauan dan teguran penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, kegiatan patroli ini sekaligus bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Covid-19 dan mengajak masyarakat bersama-sama saling mengingatkan untuk tetap mematuhi dan pentingnya melaksanakan protokol kesehatan dengan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

Pengurus tempat ibadah Masjid Al-Hikmah mengucapkan terima kasih kepada personil Satuan Brimob Polda Bengkulu karena dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan ini bisa terhindar dari Covid-19 yang membahayakan serta dapat memutus mata rantai penyebaran virus ini.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Bengkulu Kombes Pol Susnadi,S.I.K, menegaskan Satuan Bimob Polda Bengkulu akan terus bekerja keras dalam melakukan pencegahan penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Provinsi Bengkulu.

“Peran serta masyarakat juga sangat penting dalam memutus mata rantai Covid-19 yaitu dengan bersama-sama saling mengingatkan akan pentingnya mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan,” pintanya. (BM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here