Cek Mad: Pejabat Yang Salah Gunakan Fungsi Ambulance Akan DiCopot

0
299
Foto: Bupati Aceh Utara bersama kadis kesehatan uji kendaraan ambulance untuk diserahkan kepada 10 puskesmas di Aceh Utara. (Zulkifli)

LHOKSUKON, beritamerdekaonline.com – Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib atau Cek Mad mengatakan akan mencopot pejabat kesehatan (Kepala Puskesmas), jika kedapatan menyalahgunakan fungsi ambulance, Hal ini dikatakan Cek Mad saat menyerahkan 10 unit ambulance baru ke Kepala Puskesmas di halaman RS, Pratama Landing usai kegiatan HKN ke-56, Kamis (12/11/2020).

Bupati mengakui pernah memerintahkan Kepala Dinas, untuk duduk bersama kapolres apabila kedapatan Ambulan disalahgunakan untuk kepentingan pribadi untuk ditangkap.

“Kalau disalahgunakan dan bukan untuk melayani masyarakat, akan saya copot. Kalau kepala Puskesmas yang bawa misalnya ke ujung blang dia yang saya copot, kalau Kadis yang bawa kadis yang saya copot,” tegas Cek Mad.

Bupati Aceh Utara berharap, Ambulance yang diserahkan tidak disalah gunakan untuk kepentingan pribadi. Bupati Aceh Utara mengatakan jumlah Ambulance saat ini sudah cukup memadai.

Pengadaan 10 unit ambulanance pada dinas kesehatan bersumber DOKA dan DAK Dinkes Aceh Utara TA 2020 senilai Rp 6,8 milyar. (Zulkifli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here