Cepat Tanggap, Gusril Kunjungi Warga Padang Guci Hulu yang Sakit

Calon Bupati Kaur Gusril Pauzi saat mengunjungi warga Padang Guci Hulu yang sedang sakit.

Kaur, Beritamerdekaonline.com – Merespon laporan masyarakat soal adanya warga Kaur yang sedang sakit calon Bupati Kaur nomor urut 1 (satu) Gusril Pausi langsung cepat tanggap mengunjungi warga tersebut.

Warga Kaur itu bernama Lusi Wulas Asi (65) warga Desa Margo Mulyo Kecamatan Padang Guci Hulu yang sedari bulan satu tadi terbaring lemah di tempat tidur karena mengalami lumpuh dan pendengarannya mulai mengurang.

Menurut anak semata wayangnya Fauzi (23), sang ibu belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah.

“Selama ini belum ada pemerintah memberikan bantuan,” ucapnya, Jumat (6/11/2020).

Menanggapi penuturan anaknya, Gusril sangat menyayangkan akan hal ini, kenapa ia baru sekarang diberitahu.

 “Pemerintah harus segera bertindak membantu perawatan dan pengobatan ibu Lusi ini melalui program bapak Presiden yaitu BPJS Kesehatan,” ucapnya.

Ia menambahkan kedepan, dirinya berharap tidak ada lagi masyarakat Kabupaten Kaur yang tidak mendapatkan layanan dari program BPJS kesehatan ini.

“Ini merupakan salah satu program kita, agar semua masyarakat Kabupaten Kaur bisa mendapatkan layanan dari BPJS kesehatan ini, minimal tiga bulan sekali kita akan melakukan pendataan disetiap desa, dengan tujuan untuk memfasilitasi warga kaur yang belum menerima layanan BPJS dibantu juga program Kesehatan Daerah yaitu Jamkesda (Jaminan Kesehatan Daerah),” jelas Gusril.

Untuk meningkatkan mutu pelayanan, kata Gusril, pemerintah daerah kepada masyarakat sudah merencanakan program unggulan yang persembahkan untuk warga Kaur, program ini berupa bantuan dana uang saku untuk keluarga pasien yang dirujuk ke Rumah Sakit diluar Kabupaten Kaur.

“Dengan adanya bantuan uang saku untuk keluarga pasien ini, paling tidak anggota keluarga yang mendampingi pasien, tidak terbebani biaya kehidupan sehari-hari selama proses pengobatan di rumah sakit,” harap Gusril Pausi. (BM)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics