Community Fest 2020 Resmi Dibuka di Bencoolen Mall

0
3415
Pemukulan dol sebagai tanda Community Fest 2020 Resmi Dibuka di Bencoolen Mall.

Bengkulu, Beritamerdekaonline.com – Community Fest 2020 yang diprakasai oleh Bencoolen Community Club (BCC) telah resmi dihelat di Atrium Bencoolen Mall mulai dari tanggal 21-23 Agustus 2020.

Ketua Penyelenggara Community Fest 2020 Ridho Saputra Azhari mengatakan sebagai informasi sampai saat ini jumlah komunitas yang sudah bergabung pada Bencoolen Community Club (BCC) sudah 48 komunitas. “Jumlah ini tentunya masih akan terus bertambah kembali kedepannya,” ujarnya, Jumat (21/8/2020).

Event Community Fest 2020 ini, kata Edo sapan akrabnya, mengusung tema Komunitas Berdaya Indonesia Jaya. Adapun acaranya ada talk show, yang nantinya akan memberikan edukasi, meskipun dalam masa pendemi ini teman-teman komunitas masih bisa memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat bengkulu.

“Ada juga stand dan bazar yang merupakan hasil karya teman-teman komunitas yang tergabung dalam Bencoolen Community Club,” katanya.

Senada demikian, Chief Operating Officer (COO) Bencoolen Mall Irwandi Putra mengatakan ini memang acara pertama diadakan di Bencoolen Mall dengan merangkul semua komunitas yang ada di bengkulu.

“Ini bertujuan untuk menyatukan kekuatan-kekuatan yang positif agar bisa membawa perubahan di bengkulu ini. Kita berharap Bencoolen Mall bisa menjadi wadah atau rumah untuk para komunitas-komunitas non profit untuk bisa kita fasilitasi, bisa menggunakan atrium Bencoolen Mall maupun di luar atau halaman Bencoolen Mall, itu semua tentunya dengan syarat ketentuan sendiri dari manajemen Bencoolen Mall yang tentunya juga tidak sulit,” kata Irwandi.

Adanya komunitas-komunitas ini, kata Irwan, diharapkan juga bisa bersinergi dengan berbagai pihak terutama dengan pihak pemerintah agar bisa dilakukan pembinaan. Ini karena komunitas-komunitas banyak yang bisa disinergikan ke berbagai pihak.

“Jadi, nantinya akan ada kegiatan-kegiatan lagi tidak hanya ini saja. Dan juga Pak Wakil Wali Kota Bengkulu juga sudah bersedia untuk menjadi pembina gabungan komunitas ini,” ujar COO BenMall. Selain itu juga, pihak manajeman BenMall terus mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, mewakili Wakil Wali Kota (Wawako) Bengkulu sebagai pembina komunitas tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kota Bengkulu Amrullah mengatakan dirinya diminta oleh Wawako untuk membantu acara ini, yang dipelopori banyak generasi-generasi muda yang kreatif dan produktif lewat komunitas-komunitasnya sehingga bisa membawa perubahan bagi bengkulu ini.

“Dinas Pariwisata Kota Bengkulu sangat mendukung penuh acara ini, komunitas ini tentunya bisa menjadi mitra kami salah satunya bisa membantu pemerintah agar bisa mempromosikan kearifan lokal di bengkulu ini lewat jaringan teman-teman komunitas, misalnya mempromosikan pantai panjang bengkulu kita ini,” katanya.

Pemerintah Kota juga siap memfasilitasi kegiatan teman-teman komunitas sesuai dengan tugas di OPD masing-masing.

“Misalnya ada acara tentang UMKM maka bisa mengandeng Dinas Koperasi dan UKM Kota Bengkulu. Mudah-mudahan sinergi yang baik dengan para komunitas ini bisa membawa perubahan positif bagi bengkulu ini,” harapnya.

Diakhir acara dilakukan penyematan pin kepada perwakilan komunitas sebagai tanda resminya Bencoolen Community Club (BCC). (BM)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here