banner 1028x90

Data Jumlah Status ODP Covid 19 Kabupaten Asahan turun 2 Orang menjadi 4 Orang

Photo: Data ODP dengan Gejala Per Kecamatan/Kabupaten Asahan Update: 14 Mei 2020

ASAHAN, BMonline – Data jumlah Status Pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Asahan hari ini turun 2 orang Tinggal 4 orang, sedangkan Pasien Dalam Perawatan (PDP) naik 1 menjadi 3 orang dan Positif Covid -19 berjumlah 4 orang dengan rincian 2 orang dalam perawatan, 1 orang telah dinyatakan sembuh dan 1 orang telah meninggal dunia. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos. M. Si, kepada wartawan, Kamis (14/05/2020).

H. Rahmat Hidayat juga mengatakan dimana Data Update tersebut berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan, yang di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 14 Mei 2020 hingga pukul 12.00 Wib.

Jubir Gugas Covid 19 H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos, M. Si, yang juga Kadis Kominfo Asahan itu juga menjelaskan, dari orang yang ODP, PDP dan Positif tersebut tersebar di 6 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Asahan, yaitu Kecamatan Rawang Panca Arga status PDP 1 orang, Kisaran Timur 2 ODP, 2 orang Positif (1 orang sembuh dan 1 orang telah meninggal), Air Joman 1 orang ODP, Pulau Rakyai 1 orang PDP, Simpang Empat Nihil orang ODP, 2 orang Positif Covid -19 dimana 1 orang telah sembuh dan 1 orang dalam perawatan dan Meranti 1 orang ODP.

Sedangkan 19 Kecamatan lainnya seperti Kecamatan Silau Laut, Kisaran Barat, Aek Ledong, Bandar Pasir Mandoge, Bandar Pulau, Rawang Panca, Rahuning, Setia Janji, Sei Dadap, Tanjung Balai, Pulo Bandring, Aek Songsongan, Teluk Dalam, Buntu Pane, Air Batu, Sei Kepayang, Sei Kepayang Barat, Tinggi Raja, Sei Kepayang Timur dan Kecamatan Aek Kwasan tidak ada warga yang ODP, OTG, PDP maupun Positif Covid 19.

“ Dan sekarang ini di Asahan status ODP turun 2 orabg menjadi tinggal 4 orang, Namun Pasien PDP naik 1 orang menjadi 3 orang sedangkan Pasien Positif yang dirawat di Medan 2 orang, semoga semuanya dapat disembuhkan” pungkas H. Rahmat Hidayat Siregar, S. Sos, M. Si, (DODI ANTONI).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics