banner 1028x90

Data Update Covid 19 Kabupaten Asahan, 17 Orang Dinyatakan Terkonfirmasi

Jubir Gugas Covid 19 Sekaligus Kadis Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmad Hidayat Siregar, S. Sos, M. Si.

ASAHAN, BMon – Berita Merdeka Online – Jumlah data update Covid 19 di Kabupaten Asahan pada hari ini, bertambah lagi sebanyak 17 orang warga Kabupaten Asahan yang Konfirmasi, sehingga total keseluruhan warga yang Konfirmasi hingga saat ini sebanyak 860 orang dimana sebelumnya 843 orang .

Dari 860 warga Asahan yang Konfirmasi ada sebanyak 152 orang dalam perawatan, 671 orang telah dinyatakan sembuh, 37 orang meninggal dunia serta 24 orang yang dinyatakan Suspek.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 sekaligus Kadis Kominfo Kabupaten Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar S. Sos. M.Si, berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan sebagaimana di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 18 April 2021 hingga pukul 12.00 Wib. Minggu (18/04/2021).

Lebihlanjut Rahmad Hidayat menjelaskan, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan tersebut, warga yang terpapar Covid 19 masih tersebar di 25 Kecamatan yang ada di seluruh Asahan.

“Saat ini, ada sebanyak 17 orang Konfirmasi, sehingga total warga Asahan yang Konfirmasi sebanyak 860 orang dengan rincian 152 orang dalam perawatan, 671 orang telah dinyatakan sembuh, 37 orang meninggal dunia serta ada warga yang berstatus Suspek sebanyak 22 orang,” terangnya.

Jubir Gugas Covid 19 Asahan juga menyampaikan pesan himbauan dari Ketua Gugas Covid 19 Kabupaten Asahan H. Surya Bsc kepada masyarakat Asahan agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan 5 M, yaitu memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Dan kami akan terus menghimbau kepada warga Asahan untuk tetaplah mematuhi segala himbauan protokol kesehatan, agar angka penyebaran virus Covid 19 dapat ditekan dan hilang dari Asahan” tutupnya.(DODI ANTONI)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics