Desa Lubuk Saung, Musdes Prapelaksanaan Kegiatan Tahun 2020

0
458

Kepahiang, Beritamerdekaonline.com – Hari ini Pemdes Desa Lubuk Saung Kecamatan Seberang Musi Kabupaten Kepahiang, Bengkulu, melaksanakan musyawarah Prapelaksanaan Kegiatan tahun 2020 dan melaksanakan Titik nol kegiatan fisik yang akan dilaksanakan dengan menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2020. Didalam Pelaksanaan kegitan fisik di Desa Lubuk Saung ini akan dilaksanakan sesuai hasil musyawarah dan mufakat terdiri dari 3 item, Jum’at (3/7/2020).

Pada kegiatan musyawarah prapelaksanaan dan titik nol ini turut dihadiri langsung PMD Kabupaten Kepahiang, Camat Kecamatan Seberang Musi, Bhabinkamtibmas, Babinsa, BPD Desa Lubuk Saung, PJS Kepala Desa Lubuk Saung serta seluruh petugas Desa Lubuk Saung, PDTI, PD dan Konsultan Perencanaan.

PJS Kepala Desa Hartoni yang berharap dalam pelaksanaan Musdes ini untuk kehadiran seluruh lapisan masyarakat dapat terlibat langsung.

PJS Kades Hartoni menambahkan, “Kepada pihak instansi pemeritahan agar dapat memantau dan memberi arahan pada kami agar melaksanakan kegiatan ini lebih baik, dan beri kami pemahaman yang produktif agar kami tidak salah Langkah dalam pelaksanaan ini nanti, dan harapan saya semoga kegiatan ini bisa berjalan lebih baik dan berkualitas, serta pelaksanaan kegiatan didalam suasana New Normal ini kepada masyarakat tolong protokol kesehatan harus sama-sama kita taati, gunakan masker, dan jaga jarak serta rutin cuci tangan,” Tambah Hartoni.

Di sisi lain Irwan dari dinas PMD Kabupaten Kepahiang, menyampaikan himbauannya, “harapan kami dalam menjalani roda pembangunan ini melalui Dana Desa ini, setiap ada kegiatan yang akan di laksanakan adakan musyawarah, kalau ada hal-hal yang lain di selesaikan dengan musyawarah menuju pembangunan desa yang baik jelasnya.”.

Di dalam kesempatan yang sama tim dari tenaga ahli PL menyampaikan, ” Saya harap Pemdes dan tim pelaksana kegiatan (TPK) agar segala regulasi kegiatan yang sudah di tetapkan harus di taati, kepala desa juga saya harap tidak terlibat dalam pekerjaan terutama dalam pengerjaan fisik,” jelasnya.

Hal senada di sampaikan camat, “saya apresiasi atas kinerja kepada PJS kepala desa Lubuk Saung ini dengan tidak di pihak ketigakan kegiatan di desa maka kualitas bisa terjaga.”.

Adapun kegiatan yang akan dilaksakan melalui Dana Desa Anggaran Tahun 2020 terdiri dari 3 item yakni, Lantai Jembatan Gantung, Soal, Sumur Bor.

Camat Kecamatan Seberang Musi juga menyampaikan, “dengan adanya kegiatan ini saya meminta kepada masyarakat Desa Lubuk Saung ini ketika ada permasalahan tolonglah di musyawarahkan terlebih dulu, sehingga keharmonisan di dalam menjalankan silaturohim di desa ini bisa jauh lebih bermakna, dalam melaksanakan apapun kegiatan ini nanti, dapatlah mematuhi segalah peraturan-peraturan yang sudah ditentukan dan dapat melaporkan laporan pertanggung jawaban (SPJ)  janagan sampai fiktif.” jelasnya.

Penulis: (Zainal Abidin)
Editor: (Mitra Pizer)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here