Di Bireuen HUT ke-47 Bank Aceh Syari’ah, Gelar Aksi Donor Darah

0
1042

Bireuen, Beritamerdekaonline.com – Menyambut Hari Ulang Tahun ke-47 Bank Aceh Syariat Cabang Bireuen menggelar Aksi Donor Darah Akbar dengan mengambil tema “Setetes Darah Anda, akan menyelamatkan mereka yang membutuhkannya” di halaman kantor Bank Aceh syaria’h tersebut yang di mulai dari Selasa hingga hari ini, Rabu (05/08/2020).

Pimpinan Cabang Bank Syari’ah Bireuen M Hendra Supardi, S.H.I., M.S.M., mengatakan, “donor darah di Bank Aceh Syari’ah Bireuen sudah menjadi program rutin setiap tiga bulan digelar”.

Dalam rangkaian menyambut Hari Ulang Tahun Bank Aceh Syariah ke 47 yang jatuh pada 6 Agustus 2020, dilaksanakan donor darah Akbar selama dua hari berturut-turut tanggal 4 sampai 5 Agustus 2020.

“Aksi donor darah dilaksanakan, sinergi, tangguh dan peduli. Bersedekah bukan hanya uang, dan donor darah juga bersedekah,” ujarnya.

Dijelaskannya, pelaksanaan donor darah dua 4-5 Agustus 2020 dengan tema, Setetes Darah Anda Akan menyelamatkan mereka yang membutuhkan. Dalam kegiatan ini Bank Aceh Syari’ah menggandeng kerjasama Unit Tranfusi Darah (UTD) RSUD dr Fauziah Bireuen.

Menurut pantauan beritamerdekaonline dilokasi donor darah, para peserta donor darah diikuti anggota TNI/Polri, karyawan, karyawati dan Bank Aceh Syariah, PNS, masyarakat kota Bireuen dan sekitarnya.

Berdasarkan informasi dari petugas UnitTranspusi Darah Nurmalia, dalam kegiatan donor darah Akbar Bank Aceh Syariah Bireuen hari pertama Selasa kemarin (4/8/2020) sebanyak 101 dan hari kedua 99 kantong darah dengan total Peserta donor darah telah menyumbangkan 200 kantor darah.

Kegiatan “Aksi Donor Darah” yang dilaksanakan Bank Aceh Syari’ah Bireuen, disediakan juga paket istimewa bagi pendonor namun dalam kegiatan tersebut, Hendra Supardi mengimbau kita semua agar patuhi aturan protokol kesehatan Covid-19 diantaranya jaga jarak, cuci tanggan pakai sabun dan selalu pakai masker.

Masyarakat Bireuen dan sekitarnya masih berkesempatan untuk mengikuti donor darah di halaman kantor Bank Aceh Syariah Bireuen,” harapnya.

Penulis: (Umar A Pandrah)

Editor: (Mitra Pizer)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here