banner 1028x90

Dibuka Oleh Pangdam Jaya, Kejuaraan Tenis Surya Pagi Cup Ajang Pemanasan Atlet Nasional

Mayjen TNI Dudung Abdurachman sambut Hut ke 57 Brigif Mekanis 1 PIak/JS dengan membuka Turnamen Tenis beregu Surya Pagi Cup

SUMUT, BMOnline – Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman membuka kejuaraan tenis beregu Surya Pagi Cup dalam rangka HUT ke-57 Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Cijantung, Jakarta Timur, Sabtu (16/01/2021).

Dalam sambutannya, Dudung mengapresiasi kegiatan olahraga ini. Kegiatan ini lebih menitikberatkan untuk menjalin silaturahmi, agar tercipta suatu kekeluargaan yang kokoh

“Saya apresiasi Brigif Mekanis 1 PIK dan media Surya Pagi yang menginisiasi turnamen ini. Karena untuk membuat kegiatan ini perlu komitmen, disiplin dan konsistensi latihan,” ujarnya.

Danbrigif Mekanis 1 PIK/JS, Kolonel Inf Bayu Jagat menambahkan, format peringatan HUT kali ini dibuat sedemikian rupa karena masih masa pandemi COVID-19.

“Kita tidak membuat acara HUT malah jadi negatif karena masa pandemi belum berakhir. Kejuaraan ini dibuat untuk silaturahmi, sekaligus menjaga kebugaran agar imun tetap terjaga. Protokol kesehatan kita terapkan juga,” paparnya.

Pimpinan Media Surya Pagi yang juga Ketua Pelaksana, Badar Subur mengatakan, seluruh kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

“Semua peserta, official dan tamu yang datang dilakukan swab antigen. Tidak ada penonton dalam kegiatan ini, karena kami benar-benar membatasi jumlah orang yang ada di lokasi,” terangnya.

Bahkan, banyak pendaftar yang harus kecewa karena kuota peserta. “Ada lebih dari 20 tim yang mendaftar, tapi mohon maaf kita hanya bisa 12 tim. Semoga ke depan pandemi sudah usai, dan kami adakan turnamen lebih besar lagi,” tuturnya.

Ketua Umum Badan Veteran Tenis Indonesia (Baveti) Theo L Sambuaga menjelaskan, di masa pandemi ini menjaga kebugaran dengan berolahraga sangat diperlukan.

“Jadi kita ingin mengolahragakan masyarakat agar imun kuat. Kegiatan ini memperkuat silaturahmi antara atlet senior dengan atlet muda, untuk mendapatkan bibit unggul yang berprestasi selanjutnya,” jelas Theo.

Tidak hanya atlet tenis amatir dan veteran yang turut dalam kejuaraan ini, ada pula atlet nasional. Seperti Edi Kusdaryanto, Faisal Aidil, Sunu Wahyu Trijati, Prima Simpati Aji, Andrey Soesanto, dan Sebastian Dacosta.

Kejuaraan tenis beregu Surya Pagi Cup dibuka oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman. Sebanyak 12 tim dengan banyak pemain nasional turut dalam Kejuaraan ini.

Editor : DODI ANTONI

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics