Dibunuhnya Bos Pelayaran, Yakinkan Suami Sirinya Dengan 220 Juta

0
675
Foto: dok/Pelaku Nur Lutfhiah saat rekonstruksi adegan membujuk suami sirinya, didepan Gedung Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (25/8/2020). (Ams)

JAKARTA, Beritamerdekaonline.com –  Pimpimpinan rekonstruksi oleh WadirresKrimum Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, bersama Kanit IV Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Noor Marghantara dan Kanit I Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKP Herman Edco Simbolon.

Adegan rekonstruksi kasus penembakan bos pelayaran Sugianto (51) di Kelapa Gading. Dalam rekonstruksi ini, tersangka Nur Luthfiah alias Luthfi (34) meyakinkan suami siri, Ruhiman alias Maman (42) hingga para eksekutor agar mau membantunya membunuh Sugianto sekaligus bosnya.

Rekonstruksi digelar di depan gedung Subdit Resmob Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

Foto: dok / Pelaku Nur Lutfiah saat menyerahkan uang guna pembayaran kepada eksekutor bos Pelayaran, Sugianto (51 thn), di depan gedung Resmob, Jakarta, Selasa (25/8/2020). (Ams)

Ada adegan II yang diperagakan oleh tersangka Nur Luthfiah (34) dan Ruhiman dalam rekonstruksi ini. Rekonstruksi ini menggambarkan bagaimana Nur Luthfiah membujuk suami untuk mencarikan eksekutor untuk membunuh korban.

Sebelumnya, pembunuhan dengan senjata api di Jakarta Utara pada 13 Agustus 2020 lalu menggemparkan publik, salah satunya karena tempat dan waktu kejadian perkara. Peristiwa ini terjadi saat siang bolong di jalanan Ruko Royal Gading Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Kalau ada (eksekutor bosnya: red) aku kasih Rp 220 juta. Karena kalau dia (korban, red) ada, aku yang lewat,” ujar AKP Noor Maghantara menirukan ucapan Nur Lutfiah.

Percakapan itu terjadi di kediaman Nur Luthfiah. Saat itu Ruhiman alias Maman tak langsung mengamini permintaan sang istri.

“Aku pikir-pikir dulu. Oke nanti aku kabarin,” ujar Maman ditirukan oleh AKP Noor Marghantara. (Ams)

Penulis : Ams

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here