Diduga Ceroboh, Seorang Anak Laki Laki Tenggelam di Bendungan

0
368
Foto : Ilustrasi

KULONPROGO, Beritamerdekaonline.com – Diduga tewas tenggelam seorang anak ditemukan di Bendungan Pekik Jamal, Sungai Serang, Kapanewon Panjatan, Kamis (25/6/2020), diketahui korban bernama Daffa Nasril Rahmat Buchori, (13), warga Kalurahan Tayuban, Kapanewon Panjatan, Kulonprogo.

Menurut informasi yang dihimpun beritamerdekaonline.com, sebelum tenggelam, korban bermain dan mandi di sungai bersama rekan rekannya.

Menurut salah saksi mata, Supri mengatakan, saat itu korban ditemukan tewas tenggelam di Gejlik (Bendungan) Pekik Jamal. Namun saat tenggelam, ketiga teman korban berusaha menyelamatkannya, akan tetapi upaya mereka gagal, hingga nyawa korban tidak dapat tertolong.

“Disaat saya tiba di lokasi kejadian, saya melihat tubuh korban sudah berada di tanggul pintu air. Lalu saya bersama warga, membawa korban dari tanggul pintu air itu dan naik ke atas,” ucap Supri.

Menurut Supri, korban baru saja lulus Sekolah Dasar (SD) tahun ini.

Kapolsek Panjatan AKP Maryanto, membenarkan adanya kejadian seorang anak tenggelam di Bendung Pekik Jamal.  

“Dari kesaksian beberapa teman korban, pada saat sebelum kejadian korban dan tiga temannya mandi mandi di Bendungan Pekik Jamal. Diduga karena korban kurang berhati-hati, kemudian korban terjatuh dan tenggelam,” jelas Maryanto.

Diungkapkan Maryanto, Korban Daffa saat tenggelam, ketiga teman temannya langsung berusaha menolong korban, namun korban tidak dapat tertolong hingga tenggelam dan terbawa ke pintu bendungan tersebut. Lalu mereka berteria minta tolong kepada warga sekitar dan warga berusaha menolong korban dan mengangkat korban dari bendungan itu.

“Korban saat itu langsung dibawa ke Puskesmas Panjatan II, tetapi nyawa koraban tidak terselamatkan,” beber Maryanto.

Dia menambahkan, untuk megetahui kronoligis kejadian, ia bersama dengan jajarannya telah meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk tiga rekan korban yang ikut mandi bersama. (Angger)

Penulis : Angger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here