Diduga Imbas Demo Pertanyakan Gaji, 54 Tenaga Honor BPBD Agara di Skorsing

0
748
Foto : Kantor BPBD Aceh Tenggara (dok Hasan Basri)

Kutacane, Beritamerdekaonline.com – Diduga imbas demo mempertanyakan gaji 3 bulan belum cair, 54 Tenaga honor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tenggara (Agara) di skorsing atau menjalani pembinaan.

Salah satu honor di BPBD yang diskorsing mengatakan yang tidak mau ditulis namanya, dirinya merasa heran masuk dalam daftar skorsing 54 orang itu.

” saya heran di skorsing 3 bulan, padahal saya tidak pernah melakukan kesalahan, saya bertugas dijadwalkan 5 hari satu bulan, dalam lima hari itu saya tidak pernah Absen dari tugas walaupun honor 450 ribu perbulan “, katanya dengan nada kesal pada Selasa 05/01/2021.

Lanjutnya, dia menduga dirinya di skorsing itu, akibat ikut melakukan aksi demo di Dinas Keuangan setempat, pada Desember 2020 lalu, terkait mempertanyakan gaji honor dia dan rekannya yang belum cair 3 bulan dari Dinas tersebut, sebutnya.

Tambahnya, dia dan rekannya melakukan aksi itu, disebabkan gaji mereka belum cair 3 bulan, dia dan rekannya sudah menanyakan pada Kalaksa BPBD, namun Kalaksa BPBD menyebutkan gaji belum keluar dari Dinas Keuangan, sebab itu dia rekannya melakukan aksi tersebut.

Usai melakukan aksi itu, pada tanggal 31 Desember 2020, keluarlah penggumuman 54 orang diskorsing, pungkasnya

Tempat terpisah, Kalaksa BPBD Agara M.Asbi, saat dikonfirmasi melalui via seluler, namun tak menjawab, dan Chating melalui WhatsApp juga tak membalas hingga berita ini diunggah Beritamerdeka.com belum mendapatkan keterangan resmi dari pihak terkait. (Basri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here