Dikebun Warga Sawang Aceh Utara Ditemukan Geranat Nanas Aktif Posisi Pin Telah Terbuka

Aceh Utara – Tim Unit Jibom Brimob Kompi B Jeulikat untuk mengamankan satu buah granat nenas yang ditemukan oleh warga di sebuah kebun kawasan Gampong Ulee Geudong Kecamatan Sawang Kabupaten Aceh Utara, Senin (16/9/2019) sekira pukul 12.00 WIB.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kabagops Kompol Adi Sofyan, di dampingi Kapolsek Sawang IPDA Zahabi mengatakan granat nenas tersebut ditemukan oleh M. Yakop, petani warga setempat. Pada Minggu (15/9/2019) sore, membersihkan kebun miliknya.

Sehingga dia terkejut saat melihat benda mirip granat.Temuan tersebut, selanjutnya dilaporkan ke Polsek Sawang.

Setelah menerima laporan Polsek Sawang langsung menuju TKP dan melakukan pengamanan lokasi bersama anggota Koramil Sawang serta melakukan koordinasi dengan Jibom Jeulekat untuk melakukan evakuasi granat tersebut.

“Kemudian tim Jibom yang dipimpin Aiptu Asep S, langsung menjinakkan granat tersebut karena dinilai mudah meledak karena pin granatnya sudah terpicu (pengamannya sudah tidak ada) serta membahayakan warga sekitar. Setelah membuka rangkaian granat tersebut tim jibom membawa granat tersebut ke kompi B Brimob Jeulikat,” kata IPDA. Zahabi.

Namun, berkat keahlian yang dimiliki tim Jibom, granat tersebut pun berhasil dijinakkan. Setelah menjinakan granat tersebut tim unit jibom tersebut juga melakukan seterilisasi disekitar lokasi.

Selanjutnya granatnya dibawa ke Kompi B Brimob Jeulikat untuk diamankan.

“Untuk sementara ini dugaan kita granat tersebut merupakan sisa konflik Aceh dulunya,” Kompol Adi Sofyan menambahkan. (Andri Syahputra)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics