Dinas Pangan Kabupaten Karawang Buat Terobosan Baru Bagi Masyarakat Dimasa Pandemi Covid 19

0
591

Karawang, beritamerdekaonline.com – Di masa pandemi Covid 19 yang masih belum berakhir, Rabu (28/10/2020), Dinas Pangan Kabupaten Karawang membuat terobosan baru dengan memanfaatkan lahan tanah kosong untuk di jadikan pembelajaran bagi masyarakat, seperti bertanam sayuran, buah-buahan, cabai, terong, padi hingga tanaman lainnya.

Menurut Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Karawang, H. Kadarisman saat dihubungi beritamerdekaonline.com melalui selulernya, mengatakan, pemanfaatan tanah kosong yang ada di belakang kantor, ia jadikan suatu penelitian dan uji coba berbagai jenis tanaman yang hasilnya bisa menjadi tambahan ekonomi masyarakat di masa pandemi.

“Seperti contoh padi, kita tanam bukan saja di sawah yang tanahnya lembab, di tanah biasa pun hasilnya bisa tumbuh dan subur dengan penanaman metode air tanam,” Ucapnya.

Dia juga mengatakan, penanaman tanaman ini menjadi menjadi uji coba dan penelitian untuk menjadi bahan sosialisasi kepada masyarakat, untuk memanfaatkan lahan kosong rumah menjadi bermanfaat di masa pandemi dan masyarakat juga bisa datang ke kantor Dinas pangan untuk pembelajaran tanaman lainya. (YANA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here