Dinas Pariwisata Aceh Tengah Telah Membuka Festival Hijabers Tahun 2021 : Ayo Daftar dan Meriahkan

0
179

Beritamerdekaonline.com, Aceh Tengah – Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Aceh Tengah, Jumadil Enka saat di temui media ini di ruang kerjanya mengatakan, saat ini kami dari dinas pariwisata telah membuka pendaftaran Festival Hijabers 2021. Yang telah di buka pendaftarannya hari ini tanggal 10 September dan akan di tutup pada Tanggal 03 Oktober 2021.

Kadis Pariwisata mengajak kaula muda dan disainer untuk mengikuti Festival Hijabers tahun ini, Yang memiliki bakat dan cintanya di bidang Fashion guna menambah ilmu untuk meningkatkan pengetahuan di bidang busana, siapa tau kata Jumadil Enka suatu hari nanti bisa menjadi salah satu Disainer rterbain yang sukses di Aceh Tengah, baik di luar Aceh, Katanya.

Ia menambahkan, saat ini perkembangan teknologi begitu pesat, adanya berbagai online marketplace dapat membantu para perancang memasarkan produk secara lebih luas, selain itu juga juga sebagai sumber informasi arah tren busana yang ingin dirancang kedepanya.

Kami berharap untuk para peserta dan disainer menampilan busana yang terbaik yang memiliki nilai budaya dan khas keaslian gayo, yang bisa di jual ke luar daerah nantinya, itu harapan kami. Tutur Kadis Pariwisata.

Ketua panitia, Surya Efendi saat di konfirmasi media ini menyampaikan dan mengajak seluruh disainer yang berada di Aceh Tengah agar mendaftarkan model model untuk mengikuti Festival ini, guna untuk mempromosikan dan memasarkan desain pakaian muslimah yang telah dibuat, serta bisa mendorong perkebangan ekonomi, “Menurut Ketua Panitia Tren hijab selain untuk diri sendiri, bisa juga kita temukan celah bisnisnya, untuk semakin mensejahterakan diri, keluarga dan masyarakat sekitar,” katanya.

Menurut Ketua Panitia bahwa saat ini perkembangan tren pakaian muslimah bisa menjadi peluang bagi para peserta nantinya karna tidak tertutup kemungkinan bisa menjadi desainer muda yang sukses suatu saat nanti.

Ia Juga menambahkan syarat untuk mengikuti Festival Hijabers tahun ini, yang akan di gelar hanya untuk untuk kaum Hawa yang ber usia 18 sampai 25 Tahun, Busana Sopan dan Rapi, Busana mengandung Unsur Etnik, Tinggi minimal 155 Cm, mengunakan masker dan mematuhi prokes, serta berpenampilan menarik.

Festival Hijabers Tahun 2021 akan di ikuti 30 sampai 50 peserta, dan di lakukan proses seleksi untuk mengikuti festival hijabers 2021, jika yang mendaftar cukup syarat maka ia akan lulus untuk mengikuti Festival hijabers tahun ini. Serta untuk dewan juri, kita menghadirkan 3 orang dewan juri, salah satu dewan jurinya berasal dari Banda Aceh. Tutup Ketua Panitia. (Man)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here