Dinas Sosial P3A Aceh Utara Salurkan Bantuan Untuk 429 Gepeng

0
2254

LHOKSUKON, beritamerdekaonline.com – pemerintah kabupaten Aceh Utara melalui Dinas Sosial P3A akan menyalurkan Bantuan bahan pokok untuk Gelandangan dan Pengemis (gepeng).

Dikutip dari laman LKPP, Pemerintah Aceh Utara mengalokasikan anggaran bantuan sosial barang atau sembako untuk Gelandangan dan Pengemis sebesar Rp 128.700.000. Senin (2/11/2020)

Kepala Dinas Sosial P3A Zulkarnain, S. Pd, M. Pd melalui kabid Rehabilitas Sosial, Muslim mengatakan, jumlah paket yang disalurkan berjumlah 429 penerima. Bantuan tersebut dalam bentuk bahan pokok berupa Beras 10kg, minyak makan 2Ltr, Gula 2Kg dan susu Carnation 4 kaleng.

“Melalui program ini, dinas sosial Aceh Utara berharap dapat meringankan beban ekonomi Gepeng,” ucap Muslim.

Dinsos meminta kepada peneriman bantuan sembako ini, untuk merubah pola berfikir dan melakukan aktifitas lain, seperti, bertani dan nelayan, dikarenakan peluang lahan terbentang luas.

“Mengemis tidak baik dalam pandangan umat islam. Bantu ini bukan untuk membantu kegiatan pengemis, akan tetapi untuk memberikan perhatian kepada rakyat yang berdampak sosial akibat dampak Covid 19,” ungkap kabid Resos. (Zul)

Contoh Video di HTML

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here