Direktur RSUD H. Sahudin Kutacane Agara Himbau Kepada Masyarakat Agar Tetap Tenang Menghadapi Virus Corona

0
1253

Kutacane, BMonline – Merebaknya penyebaran Corona Virus COVID-19, direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) kutacane Aceh Tenggara (Agara) Dr. Bukhari S.POG, menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan jangan khawatir berlebihan.

Tapi kita harus tetap waspada dan tetap melakukan pola hidup yang sehat dan bersih, diantaranya jaga pola makanan kita, olah raga yang teratur, bersihkan lingkungan disekitar kita, agar daya tahan tubuh kita tetap kuat.

Namanya virus akan lebih mudah menular bagi orang yang daya tahan tubuh lemah, insyaallah sebentar lagi akan ditemukan Vaksin untuk mengatasi virus tersebut, kasus corona ini akan berakhir seperti saudaranya flu burung,sebut Dr. Bukhari pada senin 16/03/2020.

Dr. Bukhari menambahkan, Corona virus COVID-19 yang tengah Merebak di penjuru dunia, RSUD H. Sahudin kutacane menggambil langkah membentuk Satgas satuan percepatan Penanggulangan Virus Corona.

Bertujuan untuk melakukan pemantuan dan analisis kasus ILI dan Pneumania dan ISPA berat, mendekteksi kasus demam dan gangguan pernafasan serta memiliki riwayat bepergian ke wilayah atau negara terjangkit virus dalam waktu 14 hari sebelum sakit (menunjukan HAC), melakukan komunikasi risiko termasuk penyebarluasan media KIE mengenai COVID 19 kepeda penggunjung, koordinasi dengan Rumah Sakit rujukan, rujuk pasien ke Rumah Sakit rujukan dengan memperhatikan prinsip PPI, tim PPI melakukan penyemprotan anti septik kepada penggunjung ke RSUD kutacane, dan yang lainnya.

Sementara nama-nama Satuan tugas percepatan penanggulangan virus corona di RSU kutacane agara yakni, Dr. Pribadi Mulia Sebayang, Dr. Rispan Pratama, dan seluruh doktor umum di RSU serta Tim PPI dan IPCLN, akhiri Dr. Bukhari. (Basri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here