banner 1028x90

Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI: Buka Secara Resmi MTQ Ke 39 Propinsi Sumbar, Dihadiri Walikota Genius Umar

Padang Panjang, Berita Merdeka Online – Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Dirjen Bimas islam) Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Phil. H. Kamaruddin Amin, M.A, resmi buka MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) Nasional ke 39 Provinsi Sumatera Barat(Sumbar) di mimbar utama GOR Khatib Sulaiman, Kota Padang Panjang, Sabtu malam (13/11).

Pembukaan MTQ ini juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansyarullah, Wakil Gubernur Sumbar, Audi Joinaldi, Ketua DPRD Sumbar, Syafrudin, Forkopimda Sumbar, Ketua MUI Sumbar, Gusrizal Gazahar, Bupati dan Walikota se Sumbar, Forkopimda Kota Padang Panjang, serta tamu undangan dan masyarakat Kota Padang panjang yang sangat antusias menyaksikan pembukaan MTQ di Kota Serambi Mekah ini.
Pada kesempatan pembukaan MTQ ke 39 Sumbar ini, Kafilah Kota Pariaman, Rafi Mulya, terbaik Tilawah Dewasa Putra pada MTQ ke 38 tahun 2019 di Kota Solok yang lalu, didapuk sebagai pembaca ayat suci Al-Quran di mimbar utama.

Dalam sambutanya Kamaruddin Amin mengatakan ucapan terimakasih kepada Wako Padang Panjang dan Gubernur Sumbar yang telah sukses menggelar MTQ Nasional ke 39 Provinsi Sumbar, walaupun dalam keadaan angin kencang dan hujan ringan, masyarakat yang tumpah ruah di lokasi acara tidak beranjak untuk meramaikan event 2 Tahunan ini.

“Sumbar terkenal dengan Adat dan Budayanya yang kental dengan nuansa Islami, semoga dengan kegiatan MTQ ke 39 ini, semakin meningkatkan keimanan kita dan semakin mencintai alquran sebagai landasan hidup,” ujarnya.

Sementara itu Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan, dirinya optimis dengan persiapan yang matang dan dibina oleh pelatih dan official yang berkompeten, kafilah MTQ Kota Pariaman akan memperoleh hasil yang optimal.

“Saya selalu mendoakan seluruh rombongan kafilah Kota Pariaman yang ikut berlaga pada MTQ Nasional ke 39 tingkat Provinsi Sumbar di Kota Padang Panjang ini, dalam keadaan sehat dan bisa mengikuti seluruh cabang yang diperlombakan dengan maksimal,” tuturnya.

Wako juga berharap kafilah Kota Pariaman mampu mengharumkan nama Kota Pariaman pada MTQ kali ini, dan bisa memperoleh hasil terbaik, seperti yang pernah Kota Pariaman dapat Pada MTQ ke 37 Tahun 2017 lalu, dimana Kota Pariaman mampu menjadi runner up, ungkapnya.

“Jaga stamina dan istirahat yang cukup, semoga kafilah kita, dapat memperoleh hasil seperti yang kita harapkan bersama, dan jadilah duta Kota Pariaman, dengan mempromosikan destinasi wisata yang kita punya, sehingga akan menjadi promosi agar orang tertarik untuk berwisata ke Kota Pariaman,” tutupnya.

Ikut hadir dalam rombongan Pemko Pariaman, Wakil Ketua DPRD, Efrizal, Ketua TP PKK, Ny. Lucyanel Genius, Kabag Perekonomian dan Kesra, Syamsuardi dan istri. (J/KN)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Verified by ExactMetrics